Cara membuat wallet di myetherwallet



Cara membuat Rekening wallet Eth di myetherwallet, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini masih seputar coin cryptocurrency, saya beranggapan lumayan pentingnya memiliki dompet/wallet Eth (Ethereum) untuk kelanjutan permainan kita dalam memburu coin-coin gratisan yang berplatform Eth, karena program ICO ternyata terus berlanjut, ada yang memberikan sebuah token gratisan IBO (Initial Bounty Offering) ada juga yang tidak, systemnya pun juga berbeda-beda ada yang cuma Claim setiap 1 jam sekali untuk mendapatkan coin dan lain sebagainya.

Nah jika kalian hobby memburu coin-coin gratisan yang berplatform Eth/Ethereum saya rasa kamu wajib memiliki akun wallet Eth yang sudah ERC-20 salah satunya adalah wallet dari myetherwallet atau sering di sebut MEW untuk menerima coin-coin yang berplatform Eth tadi. di MEW nantinya kita bisa menampung coin apa saja bukan hanya Eth, yang penting yang berplatform Eth.

Berplatform Eth artinya Program Ico tersebut menciptakan Token yang nantinya menjadi coin siap rilis menggunakan Platform Coin Crypto Eth /Ethereum. bisa kalian perhatikan pada laman web ICO yang bersangkutan, pasti ada keterangan platform cryptocurrency apa yang digunakan. jadi jika kita tidak memilki dompet/ wallet Eth-nya tentu kita tidak bisa mengirimkan/Withdraw/Payout coin hasil gratisan tadi, jika kalian bertanya, "Apakah dompet/wallet Eth yang ada di Vip Bitcoin.co.id tidak bisa dipakai untuk menerima coin Eth tersebut?" Itulah yang saya katakan di atas tadi wallet ETH yang sudah ERC-20, kebanyakan dari developer Program ICO, IBO menyarankan wallet penerima yang support dengan wallet ETH yang sudah ERC-20 sedangkan wallet ETH yang dari Vip bitcoin.co.id tidak termasuk, seperti Program IBO nya Ucash

Lalu bagaimana cara meng-uangkan coin gratisan kita hasil buruan tadi?, gambang banget, kalau coin sudah masuk ke dompet/wallet di MEW (MyEtherWallet) baru nanti bisa kita kirim ke alamat Eth vip Bitcoin.co.id. dan jika ternyata coin yang kita dapatkan di MyEtherwallet bukan coin ETH maka bisa kita excahnge terlebih dahulu ke Eth baru nanti kita krim. pokonya coin apa saja yang tergabung pada wallet Myetherwallet bisa kita cairkan jika sudah kita rubah ke Eth terlebih dahulu, dan wallet Eth vip bitcoin.co.id siap menampung. so, bisa di cairkan jadi uang. baiklah langsung saja berikut adalah langkah-langkah untuk membuat wallet Eth di myetherwallet. O iya jika kalian belum memilki akun wallet di Vip Bitcoin.co.id asli Indonesia bisa kamu baca panduannya: Cara membuat rekening wallet bitcoin di bitcoin.co.id

Cara membuat wallet Eth di myetherwallet

1. Pertama silahkan kamu kunjungi laman https://www.myetherwallet.com/.
2. Lalu Masukkan password yang kuat namun mudah diingat. namun kata sandi ini bukan untuk mengakses Eter Anda, karena untuk membuka dompet nantinya menggunnakan Privat key yang akan kamu dapatkan nantinya, jadi silahkan kamu lanjut panduan ini

3. Selanjutnya Klik tombol "Buat Wallet Baru"/Creat new wallet.


Cara membuat wallet di myetherwallet


4. Download file Keystore / UTC (UTC/Json) Anda, dan ini yang paling penting yaitu simpan file ini baik-baik dan jangan sampai hilang, bisa kamu simpan ke drive USB atau yang lainnya sekira aman dan bisa di temukan, atau jika kamu lebih hati-hati tulis di buku diare kamu.

5. Klik tombol "Saya mengerti. Lanjutkan", kalau menggunakan versi bahasa inggris ya "I understand continue" dan nantinya akan muncul "Save your privat key" yaitu perintah simpan kata kunci untuk membuka wallet eth di myetherwallet nantinya, jadi silahkan kamu copy privatkey-nya di notepad atau word dan simpan di folder komputer yang paling aman, jangan simpan kode privat key ke google drive dalam bentuk file word/notepad, untuk menjaga dari hack, kamu juga bisa mencetaknya sebagai cadangan di kertas. pada pop up ini juga kamu sudah bisa menyimpan addres wallet ethnya di bagian menu bawah, namun jika privat key sudah kamu pegang maka untuk mengetahui adress walletnya nanti-nanti juga bisa.

Dari sini kamu sudah sukses membuat wallet eth di myetherwallet, sekarang giliran cara membuka walletnya, untuk mengakses dompet eth di myetherwallet ini nantinya kamu tidak perlu login karena yang kita butuhkan adalah kata kuncinya saja (prifat key) yang sudah kamu simpan tadi, jadi jangan sampai kamu kehilangan privat keynya, kalau sampai kehilangan privat keynya wassalam dah, kamu tidak bisa membuka walletnya, jika nantinya pada wallet terdapat coin dan kamu tidak ingat privat keynya juga ikut wassalam tuh coin crypto tidak tertolong, jadi jaga baik-baik privat keynya. baiklah langsung saja untuk membuka walletnya ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

Cara membuka wallet Eth di myetherwallet

1. Kunjungi laman https://www.myetherwallet.com/
2. Pilih menu tab "Lihat menu dompet" dan pilih yang "Kunci Privat" atau Privat Key

Cara membuat wallet di myetherwallet

3. Copy kode Privat Key yang telah kamu simpan tadi, lalu Paste/tempel pada kolom yang telah tersedia, lalu klik "UNLOCK", perhatikan pada gambar berikut:

Cara membuat wallet di myetherwallet

4. Dan silahkan tunggu beberapa detik dompet eth kamu akan terbuka, dari sini kamu sudah bisa melihat info wallet/dompet eth kamu, dan sudah bisa mengisi maupun mengirim ke dan dari wallet eth ini pada menu tab "Send ether & Token"

Cara membuat wallet di myetherwallet

Pada gambar di atas sudah tertera alamat dompet/wallet Eth saya dari Myetherwallet, kita bisa mengirim eth ke alamat tersebut dan juga bisa withdraw Eth dari dompet/wallet tersebut ke Wallet Eth Vip Bitcoin.co.id. dan dari Vip bitcoin.co.id inilah bisa kita uangkan ke rekening Bank.

Sudah ratusan coin berplatform Eth disana seperti 1WO, 1ST, 300, ACC, ADST, ADT, ADX, AIR, AIX, ALIS, ALCO, ALTS, AMB, AMIS, ANT, APPC, APT, ARC, ARCT, ARN, ART, ARX, AST, ATH. ATL, ATT, AVA, AVT, BAT, BCDN, BCDT, BCL, BCPT, BCV, BeerCoin, BET, BKB, BLT, BLX, Bullion Crypto, BLX Iconomi, BMC, BMT, BMX dan masih banyak yang lainnya, termasuk UCash juga berplatform ETH, sebuah program Initial Bounty offering yaitu membagikan 500 coin Ucash secara gratis kepada para pengguna yang hanya registrasi dan verifikasi email dan nomor telephon, jadi kamu bisa menyimpan Ucash di wallet ini terlebih dahulu kemudian kita rubah ke Eth baru nanti kita kirim ke Vip bitcoin.co.id, namun harus di custome terlebih dahulu karena Ucash belum masuk dalam list ini.

Baiklah demikianlah tadi panduan Cara membuat wallet Eth di myetherwallet, semoga bermanfaat bagi kalian semua para Bitcoiners, sampai jumpa pada panduan menarik lainnya mengenai cryptocurrency pada post berikutnya. Simak juga Pandangan Kukuh TW terkait ICO Cryptocurrency

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat wallet di myetherwallet"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top