Pengertian tentang IPO, ICO, IBO



Penjelasan tentang apa itu IPO, ICO dan IBO?, Baiklah pemirsa sekalian pengunjung blog tentangwebsites, terkhusus bitcoiners, artikel ini lumayan penting juga di ketahui oleh para bitcoiner yaitu mengenai ICO, apa itu ICO, namun disini sekalian saya uraikan juga apa itu pengertian IPO serta IBO, ada tiga jenis penawaran umum dalam masa pra rilis sebuah harga saham tersebut yaitu IPO, ICO dan IBO. anehnya kita dihujani tentang kabar ICO baik di media sosial maupun di medialainnya namun belum juga paham apa itu ICO, dan baiklah langsung saja berikut saya uraikan satu persatu agar kita sama-sama ngerti tidak tertingggal di dunia finantial technologi

A. Pengertian IPO, ICO dan IBO

Pernahkah kalian mendengar tentang istilah IPO, jika kalian adalah orang yang bergelut dibidang Bisnis, saham tentu paham lah apa itu IPO, mungkin kalian juga sering mendengar, membaca istilah ICO, apalagi bitcoiners tentu sering dihadapkan sebuah tawaran ICO dari para developer token, Mungkin kalian juga pernah membaca tentang IBO? apa aja sih ketiga istilah di atas? sebenarnya saya juga masih belajar, saya menulis ini juga agar lebih paham apa pengertian dari IPO, ICO dan IBO.


1. Pengertian IPO

IPO Adalalah singkatan dari Initial Public Offering (IPO) dilansir di Wikipedia ensiklopedia bebas dalam bahasa Indonesia,Dalam pasar finansial, initial public offering (IPO) (bahasa Indonesia: penawaran umum perdana) adalah penjualan pertama saham umum sebuah perusahaan kepada investor umum. Perusahaan tersebut akan menerbitkan hanya saham-saham pertama, namun bisa juga menawarkan saham kedua. Biasanya perusahaan tersebut akan merekrut seorang bankir investasi untuk menjamin penawaran tersebut dan seorang pengacara korporat untuk membantu menulis prospektus.

Penjualan saham diatur oleh pihak berwajib dalam pengaturan finansial dan jika relevan, sebuah bursa saham. Biasanya menjadi sebuah persyaratan untuk mengungkapkan kondisi keuangan dan prospek sebuah perusahaan kepada para investor.

2. Pengertian ICO


ICO adalah singkatan dari Initial Coin Offering (ICO) yaitu sebuah metode penawaran coin baru atau Cryptocurrency seperti bitcoiin, ethereum, ripple, waves dan lain sebagainya yang dilakukan oleh developer sebagai bentuk penggalangan dana sebelum coin tersebut diluncurkan di market jual beli. systemnya pun berbeda-beda ada yang suka rela mau menginvestasikan berapa jumlah coin namun ada juga developer yang mensyaratkan minimal invest.

Penawaran coin crypto tersebut masaih dalam bentuk token yang dijual dengan harga yang masih murah. Pemberian harga murah dilakukan developer sebagai upaya menarik minat para investor untuk membeli token tersebut. dan Sebelum dirilis token calon coin crypto tersebut tidak bisa digunakan untuk apapun, dan jika token telah di rilis di market jual beli (market cryptocurrency) atau diluncurkan ke pasar maka akan memiliki dua potensi, Pertama yaitu para investor mendakak jadi milyader jika coin crypto tersebut harganya menjadi lebih mahal dan cenderung naik, kedua investor akan menjadi melarat dadakan karena bangkrut jika saja harga token setelah rilis malah turun drastik tidak ada harganya. contoh ICO indonesia seperti TEN Tokenomy kamu bisa bergabung TEN Tekonemy sebuah ICO dari Indonesia

3. Pengertian IBO

IBO adalah singkatan dari Initial Bounty Offering (IBO), Nah yang ketiga ini masih seputar Cryptocurrency, saya tambahkan karena belum lama ini ada sebuah metode baru dalam merekrut para investor yaitu para pengguna baru yang daftar hingga sukses verifikasi akun via email dan nomor telephon maka ia akan mendaapatkan sebuah Bonus atau Bountly 500 Ccoin Ucash, untuk harga Ucash juga belum jelas kemungkinan sekitar $2 ;), bisaa jadi kurang dari itu maupun lebih. jika kalian tertarik dengan program ini silahkan segera daftar Ucash, hanya registrasi hingga sukses verifikasi email dan nomor telephon kamu langsung dapat UCASH Balance: 500.00000000 terbukti saya dapatkan pada akun.

Platform U.CASH, telah memperkenalkan Penawaran Bounty Initial pertama di dunia (IBO). dengan melahirkan Program Bonus sehingga para pengguna yang mau registrasi akan memperoleh sebuah Token atas kontribusinya telah sukses melakukan pendaftarannnya. Saya pun ikut serta dalam IBO Ucash ini namun sayangnya proses Widtdraw atau payout lumayan sulit minta ampun, dan juga biaya transaksi wd lumayan besar jadi saya lumayan kecewa ahirnya belum saya WD dan tetap Hold, siapa tahu nanti bisa mudah dan biaya transaksinya lebih murah.

B. Perbedaaan IPO. ICO dan IBO

Sekarang kita pahami apa aja Perbedaan di antara ketiga metode pemasaran saham tersebut? Sebenarnya hampir sama, namun agar lebih mudah kalian pahami secara sederhana IPO itu sebuah Penjualan umum saham yang luamyan banyak Syaratnya. Perusahaan harus melalui berbagai regulasidan perizinan, memiliki Laporan keuangan lengkap, memilki izin dari institusi pemerintahan, perusahaan harus sudah terkenal oleh publik, Perusahaan Sudah bisa menghasilkan uang dan memilki Produk yang jelas.

Berbeda halnya dengan IPO, ICO tidak membutuhkan hal-hal rumit di atas seperti IPO, kasarnya ngomong
Modal website + Proposal (untuk meyakinkan investor) saja udah bisa ICO, (Initial Coin Offering) tidak butuh mendirikan perusahaan dulu, perizinan pemerintah, produk dulu dan ini itu, tanpa itu tetap bisa ICO

La trus dananya darimana? ya itu tadi sebuah penggalangan dana dari para investor, karena para investor nanti akan di beri harga token lebih murah, atau bahkan ada investor tanpa menginginkan token. harapan investor jika setelah rilis coin crypto tersebut harga akan terus meningkat dan melambung tinggi, tentunya akan menjadi milyader dadaakan, tapi jika ICO gagal bisa jadi bangkrut dadakan. ;)

Di indonesia juga telah ada ICO yiatu ICO Token TEN Tokenomy, Tokenomy ini adalah startup Indonesia besutan CEO bicoin.co.id yang melakukan fund raising melalui mekanisme ICO (initial coin offering). Sehubungan ICO sebuah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia jadi setidaknya kita nanti tahu perkemabangan Fintech ini dan tidak tertinggal. saayangnya pada ICO Token Tokenomy ini ada batas minimal Invest yaitu 0.05 Bitcoin. jadi saya tidak ikut. terlalu mahal brogh..!!


Kalau Tentang IBO mirip dengan ICO namun tanpa investasi pun pada IBO kita akan tetap mendapatkan bonus, dan bonus tersebut bisa di Payout ke rekening wallet bitcoin yang kita miliki. namun jika pada vip bitcoin belum tersedia walletnya maka kita bisa memanfaatkan wallet dari Myetherwallet yang bisa excheage. agar lebih mudah dipahami perbedaannya berikut saya kasih poinnya:

1. Jika pada IPO (initial public offering) perusahaan menerbitkan saham perdana yang dijual kepada masyarakat umum, maka perusahaan yang melakukan ICO menerbitkan Token untuk dijual kepada masyarakat.

2. Jika IPO diatur dengan ketat oleh peraturan/hukum oleh regulasi, maka ICO tidak diatur oleh badan ataupun regulasi. anehnya banyak orang bisa percaya dengan perusahaan yang meminta pendanaan melalui public tanpa ada badan yang mengawasi ? haha tapi memang kenyataan ada ICO.;)

Jika kita mau melihat pada laman web https://www.icoalert.com/ dan http://icocountdown.com/ , hampir setiap hari ada 2-3 startup yang melakukan ICO, beberapa sukses besar menghimpun dana, beberapa tidak berhasil. Catatan rekor ROI (return on investment) dari Token (dari 1000 persen sampai 400,000 persen) yang dibeli oleh investor bisa dilihat disini https://icostats.com/roi-since-ico .Rekor perolehan funding tertinggi selama tahun 2017 dapat dibaca disini http://uk.businessinsider.com/the-10-biggest-ico-fundraises-of-2017-2017-12/?IR=T

3. Jika ICO kita akan mendapatkan sebuah Token jika mau invest, namun pada IBO kita cukup registrasi saja bisa mendapatkan sebuah Token. dan masih banyak perbedaan-perbedaan dari IPO, ICO dan IBO, namun dengan adanya ketiga perbedaan ini saya rasa sudah cukup bagi kalian memahami lebih lanjut tentang IPO, ICO dan IBO.

Demikianlah sharing kami tentang Cryptocurrency yang lumayan banyak di gandrungi masyarakat Indonesia sekitar 800ribu Pengguna telah tergabung di VIP Bitcoin.co.id untuk melakukan beli-jual coin atau mata uang digital. tidak ada profit tanpa ada resiko. so fikirkan matang sebelum terjun kedunia cryptocurrency.

Daftar Pustaka:
id.wikipedia.org/wiki/Penawaran_umum_perdana
kukuhtw.com/2018/01/01/tokenomy-review-ico/
afrid-fransisco.id/2017/10/apa-itu-ico-initial-coin-offering-dan.html
intanblog.com/pengertian-ico-atau-initial-coin-offering/
Simak juga : Penjelasan tentang Hardfork Ethereum TEZ (EtherZero)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian tentang IPO, ICO, IBO"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top