Cara trading bitcoin untuk pemula

Cara trading bitcoin untuk pemula, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites sekalian, Setelah kalian selesai daftar dan memiliki akun wallet bitcoin di vip bitcoin.co.id dan sudah juga deposit rupiah ke akun vip, kini saatnya kita akan melakukan trading atau beli-jual coin, pada intinya dalam melakukan trading adalah mencari untung, jadi pada prinsip sederhananya, beli saat coin murah dan jual saat harga coin mahal. dan ternyata grafik naik dan turunnya harga dari sebuah coin itu tidak mudah ditebak, namun bisa kita analisa dengan beberapa cara termasuk dengan tool indikator, saya seringnya menggunakan 2 indikator Ichimoku dan RSI.

Selain itu sebelum kalian melakukan trading sebaiknya kalian persiapkan betul waktu yang ada, karena nantinya kita akan butuh waktu yang cukup lama, jadi jika waktu anda sempit sebaiknya jangan melakukan trading, agar tidak mengganggu aktifitas yang lebih penting lainnya. dan bagi pemula seperti saya juga perlu ilmu tentang trading agar memiliki sebuah pertimbangan lebih yang cukup sebelum terjun ke trading, karena resiko trading ini lumayan tinggi, jadi perlu kalian fikirkan betul, dan juga tidak akan ada profit tanpa resiko.

Dalam trading di vip bitcoin.co.id ini nantinya kita tidak hanya bisa mentradingkan coin bitcoin saja, namun berbagai jenis coin atau crypto currency bisa kalian tradingkan selagi terdaftar pada market VIP, Jadi nantinya kamu tidak hanya memilki 1 wallet bitcoin namun memilki semua wallet crypto currency yang tersedia di market vip bitcoin.co.id, dan yang akan saya praktikkan pada coin atau crypto Ethereum,

Baiklah langsung saja berikut beberapa persiapan serta trik trading bitcoin atau alt coin seperti ethereum, ethereum classic, bitcoin cash, bitcoin gold, ripple, xlm, xrp, zxc, dan masih banyak coin lainnya di vip bitcoin.co.id.

Langkah persiapan Trading Cryptocurrency

1, Waktu, seperti yang telah saya katakan di atas, kalau bisa waktu benar-benar luang dan tidak ada kesibukan lainnya agar kita bisa fokus ke trading. dan silahkan sambil melihat cara jual beli coinnya

2. Analisa, sebelum melakukan trading sebaiknya kamu analisaa betul perjalanan harga coin pada market, dengan bantuan grafik tradingview pada akun nantinya kita bisa melihat sebuah pergerakan harga coin yang nantinya akan saya bahas di bawah.

3. Pastikan pergerakan grafik saat akan trading mudah ditebak, artinya pergerakan naik turunnya harga sangat signifikan tidak lambat, hal ini bisa kita jumpai pada coin yang pada saat itu volumenya juga sedang tinggi.

Langkah Eksekusi (Beli-Jual)

1. Secara sederhana dan paling mudah kita pahami agar dapat profit yaitu "beli coin saat murah dan jual saat harga murah" namun ternyata ada sebuah kasus saat coin sedang mahal dan kita jual coin tersebut ternyata harga coin masih melambung tinggi dan tinggi, dari sinilah kebingungan kita akan timbul, walaupun sudah dapat profit namun jika coin tambah mahal kita tidak bisa berbuat banyak, artinya tidak bisa menjual coin lagi.

Jadi harapannya kan jika setelah jual coin saat mahal dan nantinya coin akan turun lagi, jadi disini akan saya bagikan triknya agar bisa mencari celah tersebut. dan pada trik ini cocok diterapkan jika pergerakan harga coin yang signifikan, dan jika pergerakan coin tak begitu berarti artinya konstan atau stagnan mendatar maka jika pergerakan pada coin tersebut demikian maka kita bisa memilih waktu untuk jual-beli coin saat Breakout aja. dan apa itu breakout insyaallah akan saya bahas pada post selanjutnya.

Langkah ini tidak 100% benar, karena hanya sebatas pengalaman saja selama saya melakukan trading, pada saat itu saya melakukan trading berbagai coin, dapat sedikit-sedikit profit kalau sering kan jadi banyak. dan salah satunya coin yang saya tradingkan adalah coin ETH atau Ethereum, karena saya melihat harga eth pada saat itu melambung tinggi.

2. Tampilkan grafik tradingview ke tab baru, dengan adanya gambaran dari sebuah grafik tersebut kita bisa melihat pergerakan harga coin dari mulai peepatr hari, per jam atau per 15 menit, dan saran saya buat yang per 15 menit berjalan.

3. Perhatikan Volume transaksi, Price, low, hight . Perhatikan juga pada volume, volume disni adalah jumlah transaksi yang terjadi pada cryptocurrency tersebut semakin volume tinggi maka semakin bagus akan eksekusi. jika volume tinggi harga turun maka baik untuk persiapan jual karena harga coin akan turun drastis, dan jika volume tinggi harga naik baik untuk persiapan beli karena harga coin akan melonjak naik.

4. Tandai support level dan resistance level pada grafik, pada daerah itulah waktu yang saya anggap paling tepat untuk eksekusi trading baik sell maupun buy/jual-beli coin, dan beri jarak harga lebih rendah sedikit, maksud resistance level ialah sebuah daerah dimana nilai harga paling tinggi dari sekian harga sebelumnya, sedangkan support level adalah kebalikannya dimana harga paling rendah dari sekian harga sebelumnya, jadi enaknya ngomong waktu resistance adalah waktu tepat untuk sell/jual sedangkan Support level untuk buy/jual. sedangkan maksud dari perkataanku "beri jarak harga lebih rendah sedikit" adalah jika semisal support level tepat pada daerah harga Rp.35.000 Maka kamu kira-kirakan untuk buy/beli pada harga Rp.30.000-25.000 (menggunakan waktu candle/lilin per 15 menit), perhatikan contoh support level pada tanda panah merah berikut:

Cara trading bitcoin untuk pemula

Jadi jika kamu melihat pergerakan grafik telah turun drastis, maka pada waktu Pada waktu itulah (support level) waktu yang paling tepat untuk Buy/beli coin, dan saya berikut saya langsung praktikkan kemarin:

Cara trading bitcoin untuk pemula

Sedangkan waktu yang paling tepat untuk jualnya nanti ya pada titik sekitar resistace level nantinya, dan ingat kurangi harga jika pada resistance tampak sekitar harga pada titik Rp.40.000 maka ekskusi sell/jual nanti sekitar pada titik Rp 39.500-39.000.
Cara trading bitcoin untuk pemula

Jadi Jaraknya sekitar Rp 500-1000 an lah, dan kemarin langsung cepat saya jual seperti yang saya lakukan kemarin jual ETH/Ethereum karena kebetulan trend pada grafik masih tampak trend turun jadi agak takut tidak kesaampaian, dan ternyata masih naik sedikit lagi, lalu baru turun drastis lagi, dan pada hari ini saya menulis artikel sudah naik lagi hingga 21.000.000.

Cara trading bitcoin untuk pemula

Jadi dari sini kita sudah mengantongi Profit Rp 1050, tinggal kalikan jumlah coin, jika coin berjumlah 100 yang di jual berarti profit Rp 100.000 an, dan nantinya uang akan masuk pada saldo rupiah, jika ingin melakukan trading coin ini dan belum memiliki wallet akun silahkan kamu registrasi terlebih dahulu.

Demikianlah Trik dan tips cara trading bitcoin bagi pemula, dan saya ingatkan trik ini tidak menjamin 100% berhasil semua masih tetap akan ada perubahan yang tidak kita sangka-sangka, kita hanya bisa berusaha dengan analisa, dan silahkan kamu kembangkan analisa-alisa yang lain, dan semoga saja bermanfaat. simak juga Bukti Profit saya bermain trading bitcoin Ethereum

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara trading bitcoin untuk pemula"

  1. technical-analysis is a trading tool employed to evaluate securities and provides accurate forecasts which are prepared by expert technical analysts.

    ReplyDelete
  2. and this my own analysis does not guarantee its accuracy and should not be followed

    ReplyDelete
  3. analisa tekhnical dan paham trading bitcoin berbeda dengan trading dollar. di bitcoin gak?ada istilah itu. yang menjadi pegangan pergerakan naik?turun harga bitcoin di sebabkan.
    1. semakin banyak yang beli akan semakin mahal. dan sebaliknya
    2. isu hoax. semisal "pemerintah akan menutup bitcoin". padahal yang di larang transaksinya doang. untuk pencairan masih tetap bisa. karena bitcoin tidak bisa di tutup maupun di hindari dengan system peer to peer.

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar