Cara mengaktifkan google adsense yang dinonaktifkan

Cara mengaktifkan kembali iklan google adsense yang telah dinonaktifkan, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, belum lama ini blog saya menerima sebuah peringatan bahawa iklan dinonaktifkan untuk sementara hingga permasalahan di selesaaikan. tidak lama kemudian langsung saja saya cek akun adsense untuk mengetahui dimana letak kesalahan dan ingin tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut, karena selama ini saya erasa tidak pernah melanggar, tapi kok ada sebuah peringatan bahawa sebagian artikel blog ada sebuah pelanggaran masalah Navigasi pada artikel.

Cara mengaktifkan google adsense yang dinonaktifkan

Pada akun adsense tersebut saya kedapatan beberapa rincian, tentang pelanggaran, artikel yang dalam pelanggaran dan tertera juga cara mengatasinya. ada dua pilihan dalam mengatasi artikel tersebut yaitu:

  1. Hapus semua kode iklan, dan buat kelompok iklan otomatis baru namun jangan dipilih sama sekali (iklan jangan di aktifkan) dan biarkan tunggu hingga 7-10 hari maka peringatan akan hilang (kata google) (tanpa ajukan banding)
  2. Perbaiki artikel-artikel yang masuk dalam pelanggaran dan kemudian ajukan banding


Dari kedua langkah perbaikan diatas, pertama saya memilih langkah yang pertama, namun hingga hampir 15 hari tidak kunjung hilang peringatan tersebut (iklan belum muncul)
kemudian, saya memilih cara yang kedua, yaitu hapus artikel baik di dasboard bogger maupun webmaster, namun sebenarnya saya tidak menghapus namun membuat artikel tersebut hanya menjadi sebuah Draft kembali, artinya kita menghilangkan link url dari peredaran google, dan untuk teksnya masih punya sebagai draft, dan ingat link artikel sudah kepegang untuk kita hapus di webmasternya.

Setelah saya hapus artikelyang masuk dalam pelanggaran maka sata pasang kode iklan (untu sementara pada header blog) yang mana keadaan iklan masih belum tampil atau blank, dan kemudian saya klik Ajukan Banding, dan di situ yang perlu kamu lakukan adalah mengisi form-form yang ada yaitu:


  • Pernyataan sudah memperbaiki artikel,
  • tidaak lagi menampilkan iklan pada artikel yang melanggar
  • Kirim 5 url blog yang sudah diperbaiki, jika merasa tidak ada pelanggaran maka pilih saja "saya merasa artikel ini tidak melanggar"
  • Ceklis persetujuan lalu "Submite"
Tidak lama kemudian, tepatnya keesokan harinya saya cek email yang isinya seperti pada gambar di atas, tralala ajuan banding saya di terima, dan saya cek blog alhamdulillah iklan sudah tayang. yang merasa aneh bagi saya bahwa artikel melanggar karena navigasi pada artikel, kalau saya cek sebenarnya artikel biasa aja mudah di baca terdapat gambar dan tulisan, tulisan juga lebih banya, gambar hasil screenshot hp. apakah kamu ingin tahu judul artikelnya? yaitu artikel dengan judul cara download foto facebook agar hasil tetap besar.

Kebetulan saat mendapatkan peringatan tersebut saya baru saja merubah template blog dan menu-menu tab masih kosong belum sempat saya isi, jadi kira-kira penyebabnya adalah kalau tidak karena kata "DOWNLOAD" atau karena navigasi menu tab belum rampung. demikianlah tadi informasi yang bisa saya bagikan untuk kalian semua semoga kita bisa lebih berhati-hati dalam membuat artikel agar akun adsense kita tetap aman dan awet menghasilkan dollar. tetap semangat ngeblog, salam blogger, happy earning...!!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara mengaktifkan google adsense yang dinonaktifkan"

  1. salam kenal gan, wah blog ini sukses memperbaiki cara mengaktifkan google adsense yang ditolak, sedangkan punya saya masih baru dan masih perlu banyak belajar lagi. terima kasih artikelnya bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  2. jempolan, infonya sangat bermanfaat buat pemula seperti saya..sukses terus bang.. masoek.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar