Cara membuat Tabel di Microsoft Word

Cara membuat  Tabel di Microsoft  Word

Cara membuat  Tabel di Microsoft  Word, cara ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penulis pengguna aplikasi Microsoft office word, namun jika bagi pemula rasanya juga penting untuk di ketahui, apa lagi bagi pelajar otodidak lewat online seperti ini. Salah satu manfa’at dari pembuatan table di Microsoft office word yaitu di antaranya untuk memasukkan daftar nama siswa misalnya, sehingga dengan menggunakan table ini nantinya data para siswa dapat teratur perkolom dan per baris. Ok langsung saja demikianlah Cara membuat  Tabel di Microsoft  Word :

  1. Langkah-langkah yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi Microsoft office word terlebih dahulu. kemudian tulis judul file anda misalnya dalam hal ini saya ambil contoh “data siswa”  lalu klik “enter  terlebih dahulu sehingga kursor tepat berada di bawah judul file.
  2. kemudian anda Klik “insert” pada menu bar lalu Klik “table” jika anda akan membuat sebuah table yang mencapai lebih dari 10 table atau kolom maka anda pilh lagi “insert table” Lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas maka akan muncul sebuah pop up seperti gambar berikut:

Jika sudah muncul pop up seperti gambar di atas maka silahkan anda Masukkan jumlah nominal yang ingin anda buat, di sini saya ambil contoh table 3 Columns (kolom) dan 10 rows (baris). Lalu "OK "sehingga nantinya akan menjadi seperti gambar berikut:

Dari sini berarti sudah jadi sebuah table, tinggal anda input data siswa pada kolom dan baris di atas. ok demikian tadi cara membuat sebuah table di microsoft office word,. dan dapatkan panduan-panduan yang lain pada artikel selanjutnya. salam.




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membuat Tabel di Microsoft Word"

  1. ma'af mas belajarketik, komentar anda menyebar iklan ads cliponyu yang menggagu blog kami jadi saya hapus,.

    ReplyDelete
  2. ini sebenernya gampang tapi susah, teknologi harus berhati hati emang biar bisa

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar