pengalamanku di tolak adsense hingga diterima

Pengalaman saya di tolak adsense hingga diterima

Para sahabat blogger, pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya di tolak adsense hingga ahirnya di terima atau sepenuhnya akun adsense di aktifkan. siapa yang tidak senang di terima sebagai publisher google adsense, saya kira anda sebagai pembaca juga ingin memiliki sebuah blog yang di terima sebagai publiher adsense jika memang anda belum punya. dan kemungkinan anda ingin mengetahui kiat-kiat atau cara mudah agar daftar adsense di terima, dan disini saya belum akan menjelaskan atau menceritakan cara-cara agar google adsense di terima namun hanya sekedar berbagi pengalaman saya dari di tolak hingga ahirnya di terima. lhamdulillah.

Dulu saya sebelum megetahui lebih tentang kebijakan progrm google dsense atau tidaak memenuhi pedoman mutu webmaster, saya sering asal-asalan membuat sebuah posting, dan pada ahirnya ketika saya mencoba mendaftarkan adsense ternyata di tolak, karena posting saya yang asal-asalan yang tidak memenuhi kebijakan google, kebijakan adsense atau mutu web master, demikian email yang saya terima saat pertama daftar adsense:

contoh penolakan adsense
Kemudian setelah saya mendapatkan email pemberitahuan alasan penolakan tersebut maka saya klik link yang mengarah kebijakan program adsense dan pedoman web master yang tertera pada email tersebut ( tulisan yang berwarna biru) dan saya pelajari dan pahami namun tidak semuanya karena jika saya baca semua kebijakan-kebijakan program google tersebut sepertinya tidak akan selesai dalam satu hari, namun tetap saya pahami poin-poin yang paling pokok, dan pada ahirnya saya hapus posting-posting yang telah saya share tersebut walau sebenarnya saya masih sayang dengan post yang telah saya buat karena sudah lumayan banyak pengunjung, namun saya pikir buat apa posting ber traffic tinggi jika tidak memenuhi kebikan program google tentunya hanya akan menjadi penghambat pendaftaran adsense kita nanti. jika tujuan blog anda hanya ingin terkenal itu mudah, namun jika ada tujuan khusus seperti untuk bisnis andsense saya rasa perlu di pertimbangkan. kareana goole tidak segan-segan membanned akun google adsense yang di angap melanggar, jika hal ini terjadi maka blog kita akan di cap merah dan kemungkinan besar tidak akan bisa lagi di gunakan bisnis adsense, karena sudah terlanjur google menandai blog anda sebagai blog yang pernah melangar.

Pengalaman daftar adsense kedua di tolak juga

Saya di tolak adsense untuk kedua kalinya, jadi jika anda pernah di tolak adsense maka jangan menyerah, contohnya saya, setelah saya dapat email penolakan adsense pertama yang telah saya ceritakan di atas maka sudah saya singung di atas, yaitu saya menghapus posting-posting yang asal-asalan seperti hasil copy paste, walaupun sebenarnya hasil copy paste yang saya buat hanya sedikit tidak lebih dari 10 persen, namun saya tetap ragu, sehingga untuk menghilagan rasa keraguan saya maka saya harus merelakan post-post kesayangan saaya untuk saya lepas (sampai jumpa post lama). dan tidak hanya itu saya membuat sebuah artikel orisini buatan tanganku sendiri, mengetik dengan jari saya sendiri, dan alhamdulillah ada hikmahnya tersendiri selain untuk mendapatkan google adsense yaitu lumayan lancar mengetik di keyboard he. dan kelancaran saya menulis ini juga bermanfaat pada pekerjaan nyata saya yaitu sebagai operator. dan setelah saya menghapus semua post-post yang meragukan tersebut dan saya tambah post-post orisinil yang kurang lebih hingga 90 an post. dan saya coba-coba lagi untuk beranikan diri untuk mengeklik menu "penghasilan" pada blog, artinya saya daftarkan lagi blog saya untuk mendftar adsense, dan anda ingin tahu email balasan dari google adsense..? wach lagi-lagi di tolak.hehe. dan email balasan kedua ini sama persis pada email penolakan yang pertama di atas jadi tidak perlu saya berikan screnshotnya. dalam hati saya berkata apakah wajah blog saya kurang cakep?

Ya benar google juga pandai memandang bahkan bukan hanya fisik blog namun google juga bisa mengerti keadaan dalam blog anda hingga ke akar-akarnya, karena google punya alat pendeteksi hati blog yang bernama "webmaster" ibaratnya jika seorang wanita di lamar oleh seorang pria maka ada kemungkinan menolak dan menerima dari segi paras wajah pria, dan juga jika wanita sudah mengetahui isi hati pria maka ia pun juga ada kesempatan menolak dan menerima tergantung hatinya baik atau buruk (ma'af agak ngelantur) he. google pun juga gitu dia bisa memahami keburukan isi blog kita dengan alat pendeteksi webmaster tadi. dan pada ahirnya saya tidak lagi menekuni posting namun menekuni akun webmaster saya, dn disitulah saya teliti dan amati (java:telateni) mulai dari pengecekan kesalahan perayapan, data terstruktur, kata kunci, kesalahan-kesalahan lainnya hingga ahirnya pada tampilan dasbor akun webmaster saya tertulis : tidak ada kesalahan dalam 90 hari bagus!" katanya seperti itu, dan cara-cara memperbaiki kesalahan-kesalahan blog pada alat webmaster ini insyaallah akan saya uraikan secara gamblang pada post berikutnya mengingat sangat panjang ceritanya.

Dan mengingat kesibukan di rumah setelah saya di tolak untuk kedua kalinya, maka saya berhenti blogging untuk istirahat posting karena membuat post itu bagi saya tidak mudah butuh ketelitian dan reverensi yang jelas agar mudah di pahami pembaca, dan juga tidak saya memperbaharui posting-posting yang ada pada blog saya, karena saya yakin post-post yang telah saya buat atas dasar kejujuran artinya tidak asal-asalan, copy paste dan lain sebagainya intinya post-post yang saya buat adalah asli butn saya sendiri. sehingga saya yakin blog saya tidak melangar program google adsense. dan pada ahirnya saya iseng-iseng mencoba lagi untuk daftar adsense lagi, dan bahkan dulu saya ingat pada saat itu dalam hati saya berkata " siapa tahu di terima" jadi pada saat review pendaftaran adsense sejak penolakan yang kedua kalinya tersebut blog saya tidak saya utak atik sama sekali, tidak membuat post selama kurang lebih 1/2 bulan lamanya hingga masa review pun saya sama sekali tidak membuat post, namun tetap saya pantau pada alat web masternya, dan pemberitahuan bahwa blog saya tidak ada kesalahan bagus! tadi masih ada di webmaster, itu berarti blog saya baik-baik saja.

Malam kamis daftar lagi untuk ketiga kalinya, dan malam jum'at saya mengecek email, dan saya agak kaget melihat ada email masuk dari google adsense, karena biasanya pengalaman sebelumnya masa review itu agak lama artinya email balasan dari google adsense lebih dari dua, tiga hari tapi ini kok ini kurang dari 24 jam sudah ada balasan, dan setelah saya buka email dari google adsense tersebut yang ada judulnya noreplay itu maka tralala...: adsense saya di terima, saya langsung bersyukur namun belum tasyakuran,he:

contoh di terima adsense
Ok demikianlah pengalaman saya atau perjalanan saya mulai dari di tolak google adsense hingga di terima, semoga artikel ini memberi manfaat dan penggugah semangat anda untuk tidak putus asa, dan ahirnya saya mohon ma'af jika ada kata kasar sampai jumpa salam. Jangan anda lewatkan juga:

cara saya agar daftar adsense diterima

Semoga bermanfaat, dan dapatkan trik-trik lainnya pada post berikutnya..

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "pengalamanku di tolak adsense hingga diterima"

  1. wah bener2 ya gan daftar adsen sulit, saya sudah 2x penolakan, yang pertama karna umur blog kepotong dengan domain, yang terakhir ini karena banyak kesalahan data tersruktur, mumet saya lagi cari jawaban di google malah ketemu curhatan ini hahah..... jadi semangat buat benerin blog trus daftar lagi, sapa tau yang ke 3x nya diterima

    ReplyDelete
  2. benar mas cattanernest, jika daftar adsense lewat blog lumayan sulit, bed dengan lewat youtube, jik di youtube itu sngat mudh namun disana sepi pengunjung bahkan adsense youtube sya nganggur tidak keurus, jadi saya fokus ke blog tentangwebsites ini dan lumayan rame, ya semoga saja cepat diterima adsense gan..

    ReplyDelete
  3. inspiratif sekali tulisanya. sampai di rangkum sedetail mungkin :)

    ReplyDelete
  4. terima kasih gan atas apresiasinya, pengalaman ini agar terkenang masa-masa saat daftar adsense dulu dari ditolak hingga di terima, semoga dapat menggugah semangat anda..

    ReplyDelete
  5. terimaksih gan. soalnya saya juga ada hasil copas. saatnya q hapus hasil copas

    ReplyDelete
  6. OK, sama sama mbak, Sebagai saran: jika Post tersebut sudah page one sebaiknya jangan di hapus, namun di hapus kata-kata nya saja yang dari hasil copas, jika ragu kata-kata yang mana, maka rubah semua, dan usahakan jadikan artikel semenarik mungkin (lengkap) agar di page one nya awet. sehingga post page one tidak terhapus (ilmu baru) sayang jika sudah page one di hapus.

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar