penyebab tulisan arab menjadi kotak-kotak pada ms word

Penyebab tulisan arab menjadi kotak-kotak pada ms word

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang ms word yang berjudul penyebab tulisan arab menjadi kotak-kotak pada ms word, saya membuat artikel ini karena ada rekan saya yang bingung dengan tampilan arab yang ada di microsoft wordnya yang menjadi kotak-kotak, kenapa dan bagaimana ini? kira-kira seperti itulah. dan saya pun ingin membagikan sekalian di sini kenapa tulisan arabnya kok menjadi otak-kotak, demikianlah alasannya.

Jawaban dari pertanyaan mengapa tulisan arab menjadi kotak-kotak

Tanya jawab jika kita menemukan sebuah file microsoft office word yang mana di dalamnya ada sebuah tampilan kotak-kotak:
  1. Kenapa pada file microsoft word saya ada tampilan kotak-kotak? jawaban : kemungkinan besar itu dalah text arab, atau bahasa asing yang tidak support.
  2. lantas kenapa bisa kotak-kotak padahal komputer saya sudah saya setting arab dan juga bisa untuk nulis arab? Jawaban : tulisan arab yang tampil kotak-kotak pada file microsoft word itu kemungkinan besar adalah tulisan arab hasil dari add in qur'an word.
  3. Apa itu add in qur'an word? jawaban : yaitu sebuah aplikasi alqur'an beserta terjemahannya yang bisa di pasang pada lembar kerja microsoft office word.
  4. Ou begitu, lalu bagaiman dengan file saya ini padahal sangat berharga bagi saya? Jawaban : jika anda ingin agar file ms word terbaca dengan baik dan sesuai arabnya maka silahkan instal juga komputer anda dengan master add in qur'an word.
  5. anda punya tidak ? jawaban : alhamdulillah punya.
  6. Minta tolong laptope saya di instal master tersebut. Ok secara gratis
Ok demikianlah diskusi tanya jawab tentang penyebab tulisan arab menjadi kotak-kotak pada ms word, saya rasa anda sekarang sudah tahu penyebabnya setelah membaca diskusi di atas, ya benar kemungkinan besar yang tampil kotak-kotak tu adalah tulisan arab hasil dari Add in Qur'an word yang mana anda juga bisa mendapatkan add in qur'an word pada link berikut ini:


Setelah anda download masternya maka silahkan instal masternya dan setelah di instal maka otomatis Qur'an word masuk dalam lembar kerja microsoft word anda tepatnya dimenu  add in pada menu tab.  
add in qur'an in word
Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapatkan juga ertikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "penyebab tulisan arab menjadi kotak-kotak pada ms word"

  1. lalu bagaimana dengan teks arab yang sudah jadi kotak-kotak tersebut? apakah secara otomatis akan berubah sebagaimana mestinya atau ada langkah khusus tertentu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. MTS Nurul Huda Tandun, Kalau memang hasil dari arab qur'an in word maka ya itu tadi setelah instal quran in word makw arab akan normal menjadi seperti biasa dan kebaca.

      Delete
  2. Thanks gan bermanfaat banget, tmn saya jadi bisa print soalnya hehe

    ReplyDelete
  3. Min mau tanya ni Quran in word sudah aktif sudah instal finish browsing quran jg udh bisa. Tp pass mau print makalah yg ade Arab nye msh kotak2 sakit nye tu nyeseeek gan.tolong solusinya donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inu saya kasih beberapa Kemungkinan penyebabnya:
      1. komputer yang untuk ngeprint belum instal quranwordnya
      2. Komputer belum disetting arab.

      untuk cara setting arab pada komputer bisa anda simak laman berikut ini : http://tentangwebsites.blogspot.com/2014/12/cara-setting-arab-pada-komputer.html

      Delete
  4. udah install quraninword, tapi masih tetep simbol simbol, gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. komputer/laptopnya juga di setting/add arab language juga mas, Caranya ada pada artikel ini:
      http://tentangwebsites.blogspot.com/2014/12/cara-setting-arab-pada-komputer.html

      jika masih tetap tidak bisa berarti komputer/laptopbya yang belum support dengan bahas arab.

      Delete
  5. Akhiy.. thanks a lot for maklumatnya. Jazakallah khoyron katsiro.

    ReplyDelete
  6. untuk di office 2019 tetap kotak2 gan gimana ni solusinya padahal saya sudah install add quran digital yang terbaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kemungkinan belum support untuk yang 2019 mas

      Delete
  7. Cara agar hasil dr add in Qur'an word bisa terbaca disemua komputer tanpa mnjdi kotak2 itu gymna yh...mohon bantuannya????

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar