Cara buat unit iklan adsense seperti related post

Cara buat unit iklan adsense seperti related post

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang Cara buat unit iklan adsense seperti related post/artikel yang terkait, para blogger sering menyebutnya dengan matched content, pada dasarnya untuk Cara buat unit iklan adsense seperti artikel yang terkait ini tidak ada cara khusus untuk anda lakukan namun hanya memeriksa apakah konten anda sesuai untuk di jadikan screenshot yang di rekomendasikan oleh pihak google adsense, jadi jika ada pengguna mengunjungi blog anda dan ingin mengunjungi konten lain pada web/situs anda maka iklan google adsense akan memberikan tampilan konten-konten yang direkomendasikan untuk pengguna karena konten yang sesuai bagi pengguna, jadi yang menjadi pertanyaan adalah apakah konten-konten anda sudah layak atau belum untuk di jadikan sebuah rekomendasi dari adsense? 

Jika konten anda sudah ada yang layak bagi google adsense maka nantinya otomatis akan ada sebuah pemberitahuan pada akun adsense anda dan silahkan anda ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka otomatis iklan adsense anda akan tampil seperti related post. sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa di habiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs anda maka akan lama juga tampilan iklan adsense anda yang tampil yang pada ahirnya pendapatan anda akan bertambah meningkat.

Cara memeriksa kelayakan situs untuk konten yang sesuai

Ada beberapa sayarat minimum dari konten kita untuk dijadikan seperti iklan Related post, misalnya berapa tinggi traffik konten, volume lalu lintas blog/web situs, tampilan unik konten. dan anda bisa memeiksanya pada akun adsense sebagai berikut:
  1. Login ke akun adsense anda
  2. Pilih lambang roda
  3. Pilih setelan
  4. Pengelolaan situs
  5. Pada tab "Milik" atau tab "Belum diklaim" silahkan anda periksa status situs anda pada kolom "konten yang sesuai"untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut: jika sudah layak maka akan ada sebuah pemberitahuan yang ada pada tanda kotak merah dibawah ini:
Dan selain dari pada itu jika web/situs anda belum diklaim maka silahkan anda klaim terlebih dahulu pada tab "Belum di klaim" agar penghasilan anda masuk pada akun adsense anda, jika blog anda penayang iklan adsense tanpa anda klaim bisa saja blog anda bekerja namun penghasilan entah kemana karena penghasilan tidak masuk pada akun adsense anda, jadi silahkan anda klaim situs/blog anda terlebih dahulu.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara buat unit iklan adsense seperti related post, dan ternyata tidak ada cara khusus namun memriksa apakah konten kita sudah layak atau belum untuk di buat seperti iklan pada recent post, semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Baca selengkapnya tentang Kelayakan situs untuk konten yang sesuai

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Cara buat unit iklan adsense seperti related post"

  1. makasih kang , apakah blog saya sudah memasuki syarat www.mobandroidapk.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mas I.L.N Channel, yang tahu anda sendiri mas dan silahkan anda periksa seperti langkah-langkah di atas, jika sudah ada yang sesuai maka untuk membuatnya silahkan anda membuat unit iklan baru, nah tepat penamaan unit iklan nantinya akan ada satu menu tambahan yaitu unit iklan beta di sekitar bawah model iklan. segera meluncur..

    ReplyDelete
  3. sudah saya claim semua ko belum ada pemberitahuan berhasil atau tidak ya

    ReplyDelete
  4. I.L.N Channel, Layaknya membuat unt iklan baru itu mas, nantinya pada menu paling bawah akan ada menu unit iklan beta.

    ReplyDelete
  5. kang punya anna iklannya g muncul kenapa mohon di bantu kang

    ReplyDelete
  6. Jika memang sudah benar pemasangannya silahkan Di tunggu z kang, karena tidak langsung bisa tampil, butuh beberapa menit kemudian.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih, penjelasan yang singkat padat tapi oke..

    ReplyDelete
  8. Oh jadi begitu ya gan , pernah saya lihat web ada related postnya tapi dari google adsense gitu. Berarti harus konten yang benar-benar bagus dan saling berhubungan.

    ReplyDelete
  9. Ya mas jadi silahkan anda cek oada akun adsense sudah ada yang sesuai belum atau matched conten. Untuk pemasangannya pun seperti biasa membuat iklan namun pilih menu yang paling bawah yaitu beta. Jika belum ada menu beta berarti konten anda belum ada yang layak.

    ReplyDelete
  10. mas, kalo keuntungan nya pakai matched ini apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam post sebenarnya sudah saya jelaskan mas iman, jadi sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa di habiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs anda maka akan lama juga tampilan iklan adsense anda yang tampil yang pada ahirnya pendapatan anda akan bertambah meningkat.

      Delete
  11. terima kasih mas, sangat membantu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  12. sama-sama mas ngawidian, happy earning...!

    ReplyDelete
  13. lengkap banget mas tutornya,,nice post,,semoga makin rame blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. terima kasih atas kunjungannya mas teknodiar.semoga blog mas juga gitu..

      Delete
    2. amin.. terima kasih atas kunjungannya mas teknodiar.semoga blog mas juga gitu..

      Delete
  14. Wow...
    Selama ini saya belum melakukan klaim kepemilikan blog/web...
    Brarti, pendapatan adsensenya nggak tau ke mana...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, sayang sekali kalau tidak sampai klaim kepemilikan web situs mas karena penghasilan tidak akan di hitung (masuk) ke akun adsense.

      Delete
    2. wow, sayang sekali kalau tidak sampai klaim kepemilikan web situs mas karena penghasilan tidak akan di hitung (masuk) ke akun adsense.

      Delete
    3. wow, sayang sekali kalau tidak sampai klaim kepemilikan web situs mas karena penghasilan tidak akan di hitung (masuk) ke akun adsense.

      Delete
  15. Terimakasih (hatur nuhun) artikelnya sangat membantu.

    ReplyDelete
  16. Makasih infonya gan :)

    jangan lupa kunjungi blog saya di http://www.portalcoding.com

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar