Waktu yang baik untuk publish artikel

untuk meningkatkan page view serta pendapatan adsense blog ada banyak trik dan cara, disini akan saya uraikan Waktu yang baik untuk publish artikel, karena kita seorang blogger harus pandai-pandai mencarai waktu yang pas untuk mempublish sebuah artikel/posting yang kita buat, seindah-indahnya blog kita jika kita piublish di waktu sepi ya sepi juga kan pengunjungnya. ibaratnya jika seorang dagang kita harus pandai melihat pasar, kapan pasar itu rame dan kapan pasar itu sepi, dan lebih spesifiknya barang apa yang masih rame dipasaran.

Waktu baik untuk publish artikel
Sebuah teoritis blogger yang tepat untuk anda simak. bahwa kapan waktu yang baik dan pas untuk mempublish sebuah artikel blog? baiklah langsung saja demikianlah uraiannya.

Sederhananya kita publish artikel harapannya adalah agar artikel kita di baca oleh bayak orang, lalu kapan kira-kira manusia banyak yang online? jawaban ini pun tentunya anda sudah bisa menilai bukan. namun jika anda masih belum mengetahui persis kapan orang-orang dan blogger-blogger yang pada online maka saya akan sedikit ceritakan pengalaman saya masalah tampilan artikel yang saya buat saja.

Waktu-waktu yang baik untuk posting

Pertama saya akan beritahukan waktu yang rame para manusia yang sedang online, yaitu kira-kira pada waktu:
  1. Malam setelah 'isya, sekitar pukul 19 30, berarti sekitar jam setengah sembilan malam, karena saya pernah mengalami page view yang lumayan saat publish di waktu tersebut.
  2. siang setelah dhuhur, sekitar pukul 13.00, berarti sekitar jam satu siang adalah waktu yang lumayan rame juga, karena saya juga pernah mengalami page view yang lumayan meningkat dari tampilan page view artikel yang baru saja saya buat.
  3. Sore menjelang maghrib, sekitar pikul 15.30, atau sekitar jam setengah enam sore.
Dari waktu-waktu diatas adalah waktu yang baik untuk anda mempubliskan sebuah artikel andalan anda. jika anda menawarkan sebuah barang di tempat keramaian tentu banyak yang melihat barang anda. jika barang anda baik dan berkualitas serta unik tentu konsumen anda akan berani membayar mahal. bagaimana dengan artikel anda? jika dari sudut waktu publish telah anda terapkan maka blog anda pasti akan mendapat page view / tampilan blog yang lumayan banyak. dan  sekarang giliran kualitas sudah masuk dalam daftar artikel berkualitas belum? anda sendiri bisa menilai tidak perlu pengunjung.

jika Artikel anda belum berkualitas atau sama sekali tidak berkualitas kemingkinan pengunjung anda akan langsung balik kanan, dan inilah yang menyebabkan jelek dimata google, rasio pentalan anda akan meningkat, jika rasio pentalan anda meningkat itu sama halnya keaktifan tampilan iklan adsense anda akan turun dan sama dengan CTR, BPK juga turun, rugi kan. jadi intinya usahakan pengunjung anda betah dirumah anda. jadi sediakan makanan dan minuman yang enak-enak. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Waktu yang baik untuk publish artikel"

  1. Kang itu poin no 2 jam 15:30 atau 17:30,karena penjelasan nya sebelum Maghrib?

    ReplyDelete
    Replies
    1. deni trisrian, O iya kang keliru ketik yang benar 17.300 hehe, terima kasih atas koreksinya.

      Delete
  2. Sangat informatif .. Makasi infonya...

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar