Kemana mengirim file hasil backup emis pendis?



Jika semester tiba baik semester ganjil maupun semester genap maka para opertor akan disibukkan untuk memproses pengupludan emis, baik upload emis pada aplikasi dekstop dan kemudian upload emis pada aplikasi online emis pendis. jadi anda tidak bisa mengirim emis ke aplikasi online emis pendis sebelum anda upload emis pada aplikasi offlin dekstop, setelah anda melakukan pengapludan emis pada aplikasi offline dekstop maka silahkan anda backup hasil uplod kemudian file backup itulah yang perlu kita kirim ke aplikasi online emis pendis.  anda pun tidak bisa mengupload emis semester genap dengan aplikasi emis semester ganjil/gazal, begitu juga anda tidak bisa mengupload emis semester genap dengan menggunakan form emis semester ganjil. dan sebaliknya anda tidak bisa mengupload emis semester ganjil dengan menggunakan aplikasi emis semester genap dan tidak bisa mengupload  emis semester ganjil dengan menggunakan form emis smester genap.
mengirim file hasil backup emis pendis

Jadi antara form emis dengan aplikasi dekstop harus singkron, form gazal aplikasi juga gazal, form emis genap aplikasi emis juga harus genap, namun bukan berarti gazal tahun ini sama dengan genap tahun kemarin, akan tetapi form emis dengan aplikasi emis akan terus di update dari pusat. jadi sering-seringlah anda cek pada laman web emis pendi pusat.

Pada tahun 2015/2016 ini sepertinya form emis tidak ada perubahan jadi kita tidak kesulitan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu harus menambah data-data karena formnya juga bertambah kolomnya. berbeda dengan yang sekarang form emis sama dengan tahun kemarin jadi kita tingal copy paste data lama dan paste (paste value) pada form emis terbaru (tahun sekarang). dan setelah anda berhasil upload terkadang ada sebagian operator mengalami masalah juga, seperti halnya karena tidak bisa dibackup atau yang lainnya, sebenarnya semua bisa anda benahi, misalnya emis tidak bisa di backup karena data kepala madrasah tidak bisa di backup dengan tanpa merah, hal ini bisa anda perbaiki dengan cara anda ketiik ulang nama kepala sekolah/madrasah anda sesuai nama lenkap yang ada pada form emis, kemungkinan nama kepala sekolah/madrasah anda ada yang kurang walaupun satu karakter bisa jadi error. atau dengan cara lain yaitu anda ganti aplikasinya dengan yang baru (download ulang) insyallah berhasil.

Kemudian bagaimana jika setelah anda selesai upload emis serta sudah berhasil backup emis dan anda sudah mempunyai hasil backupan emis tersebut? jawabannya adalah silahkan anda kirim hasil backup tersebut ke aplikasi emis online, kemana saya harus mengirim hasil bakup tersebut? dan inilha yang sering di alami oleh para operator yaitu bingung mau dikrim kemana kemungkinan mereka lupa pada semester sebelumnya, jadi menghadap emis waktunya satu semeter satu kali jadi bisa saja mereka lupa kemana harus dikirim file backup tersebut.

Jawabannya adalah file backup emis di kirim atau do upload ke aplikasi emis pendis online, jadi penguplodan ini bisa anda lukukan jika anda online pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/ Namun sebelum anda melakukan peng uplodan pada web remi kemenag pusat tersebut anda harus tahu terlebih dahulu Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis, agar nantinya tidak terjadi error saat upload file back up.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang emis, semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Silahkan anda baca juga Cara cepat cek status NUPTK, PAGE ID di Padamu Negeri

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kemana mengirim file hasil backup emis pendis?"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top