Cara mengembalikan kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama

Cara mengembalikan kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, khususnya yang kebetulan dalam masalah kehilangan kartu telkomsel baik simpati, as dan lainnya, yang mana anda sudah tidak bisa lagi menemukan kartu telkomsel yang hilang tadi dan ingin memiliki nomor yang sama, karena sudah terlanjur cinta atau karena sebab lainnya, dan disini saya akan berbagi untuk cara mengatasi hal tersebut.

Cara ini juga bisa anda manfaatkan Jika kehilangan anda hanya karena takut nomor di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan cara memblokir kartu simpati yang hilang tadi. anda jangan merasa cemas bukan kepalang terlebih dahulu, karena semua bisa di atasi jika kita tahu cara atau teknisnya.

Selain daripada itu semisal anda ingin ganti kartu telkomsel yang rusak, juga bisa di atasi dengan cara ini juga, Jadi disini sedikit akan saya ceritakan kasusnya sebelum lebih lanjut saya bahas cara mengembalikan nomor telkomsel yang hilang tadi tanpa kehilangan nomor telkomsel yang sudah terlanjur anda sayangi, yaitu dari teman saya sendiri, saat dulu saya di pesantren, dan teman saya katakanlah mas "amin" yang pada saat itu bersetatus adik kelas memiliki Hp, ia boleh membawa hp karena dia salah satu karyawan Koperasi pesantren jadi boleh-boleh saja membawa handphone atau ponsel untuk keperluan bisnis dagang.

Cara mengembalikan kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama

Dan kira-kira ceritanya seperti ini, Ketika Handphonnya rusak, maka ia service di conter yang memang menerima jasa service, dan pihak counter bilang service hp tidak bisa di tunggu karena kerusakannya sudah lumayan parah, pada saat itu hp nya masih hp nokia N73, jadi masih rawan-rawannya virus. pada ahirnya handphone serta kartunya di tinggal di conter tersebut, pada saat itu kartu mas amin menggunakan nomor telkomsel.

Pada saat mas amin mengambil handphone di conter, alhamdulillah hp nya sudah selesai di tangani oleh pihak servise, namun masalahnya adalah kartunya yaitu nomor simpati tadi hilang entah kemana. mas amin pun bingung padahal nomor simpati tersebut nomor kesayangan dan sudah lama di pakai, ia ingin nomor kesayangannya tersebut bisa kembali, dan sepertinya pihak conter tidak begitu merespon keluhan mas amin, pada ahirnya mas amin cukup tegas akan melaporkan hal tersebut kepada polisi.

Namun belum sempat melaporkan ke polisi pihak konter telah menelphone mas amin dengan kartu indosatnya, ia pihak konter akan bersedia bertanggung jawab atas hilangnya kartu simpati tadi, alhasil mas amin dan pihak konter kerja sama mengurus kartu T-Sel tadi.

Cara mengaktifkann kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama

  1. Pertama mas amin datang ke kantor polisi untuk meminta surat kehilangan, dalam hal ini kehilangan kartu dengan nomor simpati (tidak wajib sebenarnya)
  2. Kedua, mas amin menyiapkan persyaratan-persyaratan seperti kartu identisa, bisa KTP SIM.
  3. Selanjutnya pihak konter mengajak mas amin ke grapari telkomsel, dan ternyata disinilah tempat untuk pengaduan permasalahan-permasalahn yang ada seputar kartu dengan operator telkomsel. padahal pihak conter tahu namun mungkin karena malas saja untuk mengurusnya, karena lokasi grapari telkomsel cukup jauh, namun sebenarnya pihak Produsen memang harus berani untuk bertanggung jawab atas kesalahan yang di lakukan.
  4. Kemudian mas amin menceritakan dengan masalah yang sedang di alamai yaitu kartunya hilang dan ingin nomornya bisa kembali. pihak customer servise pun akan paham dan mengerti akan hal itu, dan lekas mengurusnya, kemudian mas amin tanda tangan untuk persetujuan kemudain kartu pun sudah jadi di tempat itu juga, mas amin pun cukup lega, karena nomor kesayangannya bisa kembali lagi

Baiklah demikian tadi Cara untuk mengembalikan kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama, jadi jika anda mengalami hal yang sama maka anda bisa datangi Grapari telkomsel terdekat di wilayah kota anda, masalahnya grapari tidak pasti ada di lokasi kita, jika wilayah kita sudah tergolong kota kemungkinan ada, silahkan anda tanyakan dan cari. jadi sebelum anda datangi grapari tersebut, maka  perlu anda persiapkan di antaranya yaitu :

Persiapan mengurus kartu hilang

  1. Kartu identitas, bisa KTP atau SIM
  2. Hafal dengan nomor yang hilang
  3. Hafal dengan nomor-nomor yang sering di hubungi (Sebagai penunjang)
  4. Tanda tangan persetujuan
  5. selesai

Kemudain silahkan anda sampaikan keluhan anda kepada pihak customer servise, pasti pihak customer servise akan mengerti dan lekas mengurusnya. Semoga bermanfaat, salam silahkan anda simak juga Cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor hp Untuk anda yang ingin mengawasi pacar anda.

Subscribe to receive free email updates:

54 Responses to "Cara mengembalikan kartu telkomsel yang hilang dengan nomor yang sama"

  1. kartu yg sudah hilang 3 bulanan masih bisa dicetak/diperbaiki gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja mas, datangi saja ke grapari telkomsel terdekat

      Delete
    2. Kalo sudah 3 bulan hilang tidak bisa lagi mas, silahkan aja ganti kartu baru

      Delete
    3. Ok terima kasih atas informasi terbarunya mas..

      Delete
  2. Mas apa ada jangka waktu a/ batas waktu berpa lama kartu udah ngga bisa di perbaiki

    ReplyDelete
  3. Mas ada jangka waktu ngga a/ sampe waktu tertntu kartu udah ngga bisa di perbaiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama kartu tidak di pesan orang bisa saja mas, jadi silahkan anda datangi grapari telkomsel dan sampaikan keluhan anda agar lebih jelasnya.

      Delete
    2. Informasi dari telkomsel, kalo udah 3 bulan tidak bisa lagi mas

      Delete
    3. Ok terima kasih atas informasi terbarunya sangat bermantfaat mas.

      Delete
  4. Kalau daftarnya pakai ktp orang lain misal kakak gimana? Sedangkan kakak lg diluar kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, mas, asal tahu 5 no handphone yg sering di hubungi, soalnya saya pernah kehilangan kartu data di kartu data orang konter, alhamdulilah bisa kol mas,

      Delete
    2. Baron Bramwell, Terimankasih atas informasi tambahannya mas sangat bermanfaat.

      Delete
    3. Baron Bramwell, Terimankasih atas informasi tambahannya mas sangat bermanfaat.

      Delete
  5. Kira kira bayarannya berapa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu kalau di pengurusan langsung ke Grapari Telkomsel gratis mas, toh ada mungkin hanya biaya administrasi yang tidak mahal karena memang tempat layanan Telkomsel.

      Delete
    2. Setahu saya rp. 10.000 sudah termasuk matrai

      Delete
    3. Nah, terima kasih atas info tamnahannya mas..

      Delete
  6. Klo kartu nya udah hngus selama 7 bulan ,masih bisa gk gak .
    Soal nya itu nomrr terhubung ke fb dan email

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja selama nomor belum di pakai/di gunakan oleh pengguna lain,jadi silahkan segera aktifkan kembali dengan langkah-langkah tersebut di atas.

      Delete
  7. mas Kalau Nomer Telkomsel saya belum saya daftarkan nama sendiri+keadaan Kartu hilang selama 2 bulan gmn,apakah bisa Di urus.Faktor Hilangnya Di sebabkan oleh Guru2 saya &nomer saya di buang entah di buang di mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa, namun harus hafal nomor-nomor yang sering dihubungi mas..

      Delete
    2. Saya g hafal nomer nya karena sdh 7 bln hilangnya. Di situ byk nomer saudara sy, sy ingin mereka menghubungi saya lagi. Saat pendaftaran yang mengaktifkan dulu conter penjual kartu simpati. Tinggal pakai saja. Bisa gk kalau seperti itu?

      Delete
    3. Kalau tidak hafal nomornya gimana nantinya saat di tanya customer service nya mas.. hehe jadi ya gak bisa harus hafal dengan nomor tersebut

      Delete
  8. jika ingin melacak no hp yang masih aktif karena hilang,bisa ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas jika no hp terpasang pada hp yang sudah terpasang Gps (android)

      caranya ada di sini: http://tentangwebsites.blogspot.com/2016/02/cara-cepat-melacak-lokasi-hp-android.html

      Delete
  9. Mas numpang tanya .. apakah no hp orang yg tersave d kartu lama masih ad di kartu yg baru di urus nanti ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas, ia akan seperti kartu perdana gak ada nomor tersimpan

      Delete
  10. Mas, saya kan baru hilang kmarin. Dan saya ingin membuat kartu yg sama dengan kartu yang sama. Itu harus ke mana ya? Soalnya itu kartu cantik+ kartu yg sama dengan keluarga

    ReplyDelete
  11. langsung saja datangi ke Graphari telkomsel terdekat mas. kalau provider indosat datangi aja Galeri indosat terdekat. dan silakan ceritakan keluhan anda pihak customer service siap membantu pelanggannya. jangan lupa bawa KTP dan hafal nomor yang sering dihubungi bisa pake nomor tetangga bisa pernah dihubungi. selamat mencoba.

    ReplyDelete
  12. Klo sim card yg udah hilang setahun ato dua tahun yg lalu itu masih bisa gak di urus dan aktif lagi mas

    ReplyDelete
  13. selama belum diaktifkan lagi oleh provider atau orang lain. bisa saja mas.

    coba dihubungi masih akrif apa belum. kalau tidak aktif silahkan di aktifkan lagi. kalau aktif berarti sudah jadi milik orang.

    ReplyDelete
  14. selama belum diaktifkan lagi oleh provider atau orang lain. bisa saja mas.

    coba dihubungi masih akrif apa belum. kalau tidak aktif silahkan di aktifkan lagi. kalau aktif berarti sudah jadi milik orang.

    ReplyDelete
  15. Mas mau tanya kalau no simpati hilang dri 2015 bisa di aktifin lagi ga .. tempo hri udah ke gerai telkomsel , dis bilang hangus no telkomselnya bner ga mas ?

    Gimna solusinya mas

    ReplyDelete
  16. ya bisa aja kalau nomor memang milik kita dibuktikan dengan tahu nomor yang sering dihubungi.

    sampaikan saja sama cs nya untuk di aktifkan kembali

    ReplyDelete
  17. Kira2 berapa hari jadi kartu nya

    ReplyDelete
  18. sesuai layanan cs tersebut mas, coba langsung saja datangi GRAParinya.

    ReplyDelete
  19. Mau nanyak dong, kartu tlkmsel sy gk bsa lgi diisi pulsa krna masa aktifnnya sdh mati. Kira2 persyaratan gimanaya pak/buk?
    Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datangi Grapari telkomsel,aja mas, untuk jaga-jaga bawa KK, dan hafal nomor sendiri dan nomor yang sering di hubungi

      Delete
  20. Halo pak/buk sy mau nnyk apa persyaratan klu masa aktif kartu telah mati?
    Krna sy sdh tdk bs lg isi plsa.
    Trims.

    ReplyDelete
  21. Saya mau tanya semisal ngurus tanpa ktp bisa? Soalnya saya m\ih smp blom ada ktp

    ReplyDelete
  22. mau nanya kak, kartu saya sudah keblokir 1 tahun yg lalu, dulu udah pernah saya ke grapari tapi gara2 telad setengah bulan katanya udah nggak bisa, padahal sampai sekarang nomer selalu saya call belum ada yg aktifasi, kira2 bisa nggak kak kalau saya ajukan nomer itu lagi ? terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa Thu, di coba saja, yang penting hafal salah satu nomor yang sering dihubungi, semoga berhasil

      Delete
  23. Saya punya kartu baru saya daftarin ke ojol dan blm pernah buat hubungin siapapun dan naas kartunya jatuh di sungai apa bisa di bikin lagi y min

    ReplyDelete
  24. Saya daftar kartu menggunakan identitas saudara saya & sekarang kartunya hilang, apa bisa diaktifin lagi pake identitas saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau seperti itu kasusnya Coba langsung tanya ke GraPARI ya sist..

      Delete
  25. Kartu saya rusak tpi saya blum ada ktp klau kartu kia bsa gk?

    ReplyDelete
  26. Saya mau bertanya saya ingin sekali kartu telkomsel saya balik lahi soalnyangkut data penting di gmail.
    Karna hp saya hilang dan saya lupa kata sandi gmailnya.dan saya juga lupa saya daftar pake ktp keluarga saya yang mana apakah bisa balik lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba langsung saja ke Grapari Telkomsel, dan sampaikan keluhan anda, sepertinya bisa thu...

      Delete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar