Kenapa blog tidak terindex google? ini penyebabnya



Kenapa blog tidak terindex google? ini penyebabnya, Ada salah satu teman blogger yang menanyakan hal tersebut mengenai kenehan blog yang tidak juga di index oleh google, padahal sudah kirim sitemap blog/website ke google webmaster tools, jadi disini saya akan saya uraikan beberapa penyebabnya sesaui pengamatan saya sendiri, bagi anda yang tidak setuju tidak ada paksaan untuk menerima, karena cara optimasi blog/web dari para blogger itu lumayan berbeda-beda agar blog mereka terindex google.

Jadi cara membuat blog terindex google itu juga berbeda-beda menurut para blogger-blogger yang sudah cukup lama dalam mengoptimalkan kinerja blog atau websitenya. dan setelah anda mengikuti dan membaca artikel ini cara blog terindex google anda setidaknya memiliki sebuah perbandingan dari cara-cara atau trik blogger lainnya.

Jika anda bertanya bagaimana cara agar blog cepat terindex google? maka saya jawab, tidak ada yang instan dan cepat dalam dunia blogging, jika toh ada mungkin tidak berlangsung lama dan tidak awet dalam hasil tersebut, jika anda tahu mie instan? tentu, mie instan itu mudah dan cepat di sajikan, namun apa kata dokter tentang mie intan tersebut? tiada lain adalah buruk dalam kesehatan. jadi disini saya tidak mengajak anda untuk cepat-cepatan dalam optimasi blog karena memang tidak ada menurut saya.

Namun jika anda bertanya Bagamana agar blog bisa terindex google? mungkin bisa saya jawab dengan mengetahui penyebab-penyebab blog tidak terindex oleh google, dengan mengetahui beberaa penyebabnya, tetu kita akan tahu bagaimana cara membuat blog bisa terindex dan tampil di halaman pertama google, para netter lebih sering menyebutnya dengan tampil di page one.

Setelah saya optimasi blog agar artikel blog ini bisa tampil di page one, seperti yang telah anda baca basa-basi di atas, mungkin anda sudah mulai mengetahui bagaimana cara agar artikel blog kita dapat terindex di pencarian google, dan bahkan bisa tampil di page one, silahkan anda buktikan dengan cara cek artikel ini menggunakan kata kunci judul atau dengan kata kunci atau keyword "Penyebab blog tidak terindex Google". Karena memang keyword inilah yang saya targetkan.

Dan baiklah langsung saja demikianlah mengenai penyebab-penyebab Kenapa blog tidak terindex google? sebagai bukti saya sediakan untuk anda pemirsa screenshot artikel saya yang bisa tampil di halaman pertama google berikut ini:

Kenapa blog tidak terindex google? ini penyebabnya


Penyebab Blog tidak terindex google

Menurut hasil pengamatan saya penyebab dari blog yang tidak terindex oleh google adalah di antaranya sebagai berikut:
  1. Blog belum cukup umur
  2. Belum submite link artikel
  3. Niche tidak selaras
  4. Kurang konsisten Update artikel
  5. Kata kunci terlalu mahal

Baiklah saya jelaskan ke empat penyebab di atas agar lebih gamblang, berikut ini:

1. Pengamatan saya pribadi umur blog itu juga sangat berpengaruhi blog atau website yang bisa terindex atau tidaknya, karena pengalaman saya dulu juga gitu, setelah mebuat artikel dan saya cek link artikel blog tidak kunjung tampil di page one, boro-boro tampil di page one, untuk bisa terindex saja sulit, jadi disini berarti anda butuh sifat kesabaran untuk dapat menampilkan blog bisa terindex di pencarian google. setelah umur blog sudah cukup lama yaitu setidaknya 1 tahun, baru bisa saya rasakan lumayan mudah untuk bisa tampil di pageone. kira-kira umur blog pemirs sudah berapa lama?


2. Belum submite link artikel, Kemudian masalah belum submite lin artikel blog, karena terkadang artikel blog lama di indexnya, punya saya juga gitu kok agak aneh, terkadang tidak lebih 1 menit bisa terindex, terkadang menunggu 5- 10 menit dan seterusnya baru bisa terindex, dan jika saya sudah tidak sabar baru saya submite link url baru bisa muncul. jadi kirim link artikel blog itu sangat penting. lalu bagaimana caranya?

Baca juga : Cara submit link url blog ke google yang tepat

3. Mengabaikan Niche blog, adalah penyebab yang ketiga. jadi anda harus Pertegas niche blog, sebagai blogger tentu anda tahu apa itu niche blog, tiada lain yaitu sebuah tema pembahasan yang anda ulas pada artikel blog tersebut, jika niche anda tentang blog maka buatlah artikel yang selaras atau relevan dengan artikel-artikel selanjutnya. karea saya juga pernah mennemukan artikel blog saya sendiri dengan kata kunci artikel namun yang muncul bukannya pada artikel tersebut namun artikel yang satunya (tidak sesuai kata kunci Keyword) hal ini bisa saja terjadi karena artikel satu dengan yang lain bisa saling bersinergi dan bertukar kata kunci atau keyword.

4. Tidak konsisten Update artikel/posting, sebagai penunjang, satu kata untuk pemirsa sekalian, mudah di ucapkan sulit di terapkan yaitu "KONSISTEN" entah itu konsisten buat artikel 1 hari 1 artikel, 1minggu 1 artikel. 1 bulan 1 artikel dan seterusnya hingga 1 artikel 1 tahun, namun jika di lakukan secara konsisten insyaallah ada pengaruh baiknya untuk kinerja blog anda.

5. Kata kunci terlalu mahal, maksud saya di sini adalah jika anda menggunakan kata kunci atau keyword pada artikel yang anda gunakana andalah kata kunci yang sudah ramai di hasil pencarian, sehingga persaingan ketat pun harus anda hadapi, jika anda tidak mampu bersaing di search engine, maka resikonya adalah artikel anda akan tenggelam bak di telan samudra. jadi solusinya adalah buat judul artikel yang agak beda dengan blog lain walaupun hanya sekedar anda tambah atau kurang kata sambung.

Demikianlah tadi tentang trik and tips agar blog cepat terindex google, semoga bermanfaat, salam. Silahkan simak juga Cara daftar popads dan menghasilkan uang

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Kenapa blog tidak terindex google? ini penyebabnya"

alhamdilillah blog ane udah keindex walaupun belum satu minggu.. btw, ini artikel yg bermanfaat.. dulu saya sering melakukan kesalahan dalam ngeblog krena gak tau seo dan enggak tahu tujuan ngeblog :v

Hilman, Alhamdulillah kalau gitu mas, senang kan rasanya jika artikel muncul di google, :)

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top