Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner



Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner, Baiklah pemirsa blog tentangwebsite, perlu anda ketahui bahwa yang saya ketahui link atau tautan artikel yang di dapat dari share otomatis melalaui feedburner ke facebook, twitter kini tidak bisa di buka, karena sepertinya pihak google telah menerapkan kebijakan baru yaitu menonaktifkan link Url Shorten, artinya google telah mengeluarkan kebijakan baru berupa larangan mempersingkat link url artikel. kami pun kaget juga setelah cek in via facebook, twitter dan ternyata semua link yang awalnya bisa di kunjungi kini tidak bisa di kunjungi dan terdapat sebuah peringatan seperti berikut:

https :// goo.gl /fb/2dclYV – this goo.gl shortlink has been disabled. It was found to be violating our Terms of Service. Click here and here for more information about our terms and policies respectively.

Tahukah anda arti dari peringatan google di atas? jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu memiliki pengertian kurang lebih seperti berikut:

https :// goo.gl /fb/2dclYV - shortlink goo.gl ini telah dinonaktifkan . Itu ditemukan melanggar Persyaratan Layanan kami . Klik di sini dan di sini untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan kebijakan kami masing-masing

Dan sebelumnya sempat saya pertanyakan di forum google plus tentang hal ini dengan saya awali pertanyaan sebagai berikut:

Percakapan tentang Link url artikel bermasalah saat di share otomatis ke Facebook, Twitter


Masters.. minta sarannya knapa shared otomatis ke fb ko jadi seperti ini, mulai kemarin.. dan jika saya klik tautan terdapat keterangan berikut:

Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner

Dan jika tautan lin url blog di klik, maka akan terdapat sebuah peringatan dengan tulisan merah yang mengerikan seperti pada gambar berikut:

Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner


Jawaban dari mas Gani sebastian : Biasanya share ke FB ditangani oleh Facebook debugger. Bukan melalui pihak ketiga (dengan shortlink). Dan sepertinya penyingkat link dari Google sudah menerapkan ketentuan (bahwa itu merupakan suatu bentuk pelanggaran) Dan sekarang sudah disable (dinonaktifkan)

Mas fandi guritno: Setahu saya juga begitu mas +Gani Sebastian​ kalo ke pesbuk langsung pake pesbuk debugger.. metadata pesbuk opengraph. Jadi pesbuk bisa langsung baca apa aja yg ada di blog kita...

Imam Muttaqin : +Gani Sebastian tapi mas selama saya ngeblog selama 2 tahunan ini. dari awal dulu yang telah saya setting shared otomatis melaui feedburner ke Twitter dan di lanjutkan ke fb, tanpa masalah, dan baru kemarin ada masalah seperti ini, Lalu bagaimana ya mas apa bisa di atasi ? mas +fandi guritno  juga mohon usul rembuk?

Gani Sebastian : Ya betul, dengan memanfaatkan feedburner pada bagian Publicize, maka akan membuat shortlink secara otomatis ketika share kebeberapa akun sosial media, termasuk facebook. Namun sekarang ada kebijakan baru dari google shortlink (seperti cotoh dalam screenshot)

Sekarang coba drag saja langsung URL post ke halaman Facebook, jika normal dan tidak menemui masalah berati tidak ada kendala di facebook debuggernya, open graph dalam template juga aman-aman saja, tetapi apabila bermasalah (seperti seperti cotoh dalam screenshot) sebaiknya nonaktifkan saja shared facebook otomatis dalam feed burner-nya.

SEk, aku lupa caranya..
login ke feedburner, pilih Publicize lanjutkan ke Socialize. Nah, disitu pengaturan otomatis ke banyak akun media sosial. untuk facebook bisa dinonaktifkan saja. rasa-rasanya hal ini mungkin sudah dianggap spam sama google, sehingga fitur pihak ke 3 (Google shortlink) di nonaktifkan.

Jawaban dari must teguh : FB udh punya fitur shortener sendiri bro,..tapi setahu saya masih premium, makanya jagan heran kalo share pake shortener yang lain, kemungkinan bakal di disable oleh sistem mereka. tujuannya mungkin biar produk shortener mereka laku, it's bisnis gaes.


Aldha Fourista : +Imam Muttaqin baru ngeliat lagi gambarnya, itu gbr pertama kalo muncul tulisan gitu berarti url nya bermasalah kayaknya, coba pakai shortener lain aja jgn pake google mas

Gani Sebastian, Tidak bisa mas, +Aldha Fourista kecuali jika memang dilakukan secara manual (untuk shortener lain). Karena yang disini ceritanya share otomatis dan sudah memanfaatkan feed sebagai sarananya, dan sebelumnya juga harus melakukan Authorize App untuk masing-masing akun sosial media. Feed diteruskan pihak ketiga melalui google shortener dan di distribusikan. Jadi apabila "salah URL" sangat kecil kemungkinannya.

Dari percakapan di atas bisa kita ambil sebuah benang merah, bahwasanya sekarang ini pihak Google telah menonaktifkan sistem shorten link, artinya link yang di persingkat, seperti yang telah kita ketahui, jika kita mengaktifkan share otomatis sebuah link artikel blog ke media sosial seperti facebook dan twitter dengan memanfaatkan layanan Feedburner maka link artikel tersebut akan menjadi sangat pendek, jadi pihak google sudah menonaktifkan hal tersebut.

Berarti saya merasa kedapatan masalah lumayan signifikan, karena semua link-link url posting blog yang telah terlanjur tersebar dan terupdate secara otomatis di beranda facebook dan twitter akan terjadi error ketika di klik pengunjung, sehingga akan mengakibatkan buruknya kinerja blog kita, selain dari pada itu google akan menganggap link-link tersebut sebagai spam, wach, sebelum berlanjut saya harus cepat menonaktifkan layanan share otomastis dari feedburner tersebut, saran saya bagi pemirsa yang kebetulan pernah mengaktifkan layanan share otomastis artikel ke media sosial via feedburner ini sebaiknya cepat di non-aktifkan, lalu bagaimana caranya? Simak langkah-langkah menon aktifkan share otomatis dari feed burner berikut ini:

Cara menonaktifkan Share otomatis artikel blog dari feedburner

Pertama silahkan anda kunjungi atau login ke akun feedburner tersebut yang pernah anda daftarkan sebelumnya, tentunya anda juga harus ingat dengan sandi yang dulunya telah anda buat:
Kemudian silahkan anda pilih menu tab "Publicize dengan di lanjutkan memilih sub menu "Socialize" perhatikan pada gambar berikut:


Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner

Kemudian silahkan anda non aktifkan layanan share otomatis tersebut dengan mengeklik tombol "Deaktive" seperti pada gambar panah merah pada gambar di bawah ini:
Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner

Maka nantinya setelah anda klik menu "Deactive" maka akan menjadi seperti pada gambar di atas. Selesai. artikel blog anda pun akan di stop tampil pada laman facebook dan twiter.

Demikianlah Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner, semoga bermanfaat bagi pemirsa blog tentangwebsites, sampai jumpa salam. silahkan anda simak juga Penyesalanku menggunakan ziddu sebagai cloud hosting

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menonaktifkan share otomatis artikel blog ke facebook, twitter dari feedburner"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top