Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7

Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com, kali ini akan saya bagikan untuk pemirsa sekalian seputar Tips and trik Komputer yaitu Cara untuk mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7, baik mengurangi maupun menambah kecerahan, namun kebanyakan ingin mengurangi kecerahan cahaya layar laptop/komputer karena biasanya bawaan dari komputer/laptop apalagi yang bermerk asus pencahayaan layarnya itu sangatlah cerah, Nah bagaimana jika kita merasa layar terlalu cerah sehingga membuat mata kita cepat pedih dan ingin menguranginya tapi belum tahu caranya, maka selamanya anda akan tersiksa dengan cahaya yang terlalu cerah tersebut pada komputer khususnya yang windows 7.
Simak juga : Cara mengatur kecerahan layar laptop asus

Cara mengatur cahaya layar Komputer/laptop Windows 7

Nah di sini akan saya bagikan untuk pemirsa blog tentangwebsites yaitu solusinya dengan sajian artikel Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7 ini semoga bisa teratasi, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama pilih Star windows
  2. Kemudian pilih  "Control panel"
  3. Lalau pilih "Hardware and Sound"
  4. Dan pilih "Power Options", nah pada menu inilah anda nantinya bisa mengatur pencahayaan layar komputer/laptop anda dengan cara menggeser kekiri untuk mengurangi dan kekanan untuk menambah khususnya yang windows 7 (seven). perhatikan pada gambar:


Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7

Lalau bagaimana jika adjust screen brightness tidak tampil di komputer/pc anda yang windows 7..? hal ini bisa saja terjadi karena mungkin driver monitor komputer/laptop anda bermasalah/error. atau karena controll brightnessnya LCD komputer/laptop itu di atur melalui software (biasanya di dapat dari pembeliannya), bisa juga download dari situsnya (kalo ada). Lalu bagaimana jika karena sebab driver monitor komputer/laptop anda bermasalah/error? Solusinya adalah uninstal driver monitor terlebih dahulu untuk di scan ulang adjust screen brightness terdeteksi kembali untuk langkahnya adalah sebagai berikut:


  1. Pertama buka device manager dengan cara klik kanan icon my computer (bisa di desktop, di start menu ataupun di windows explorer) lalu pilih properties. nanti di sebelah kiri pilih device manager.
  2. Kemudian klik tanda plus (+) pada bagian "monitor" pada jendela device manager.
  3. Selanjutnya masuk ke dalam tanda plus tadi, biasanya berupa "Generic PNP monitor", lalu klik kanan dan pilih uninstall. Perhatikan pada gambar berikut:

Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7

Menu uninstal bisa anda temukan pada menu bagian atas, dan setelah anda melakukan uninstal kemudian anda lakukan "Scane for hardware changes" seperti pada gambar berikut:

Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7


Kemudian setelah melakukan langkah uninstal dan scane di atas telah di lakukan namun tetap saja tidak muncul slider adjust screen brightness pada monitor bagaimana ya..? emm.. apalagi ya jurus yang harus di lakukan..? Jika memang tidak bisa dengan dua cara di atas cara yang ketiga adalah dengan cara mendownload adjust screen brightness untuk windows 7

Memang  ada yang mengatakan kalau buat PC memang tidak ada pengaturan tersebut, namun bisa diatur dari monitornya. atau coba cari lagi tombolnya biasanya kalo gak di bawah ya disamping emoticon-Cool.

Kalau memang tidak ada, berarti control brightnessLCDnya itu di atur melalui software (biasanya di dapat dari pembeliannya), bisa juga download dari situsnya (kalo ada) dan untuk software adjust screen brightness bisa anda download pada alamat di bawah karena telah saya coba dan work : http://www.rogosoft.com/AdjustLaptopBrightnessSetup.exe

Demikianlah tadi panduan seputar Cara untuk mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7, Jika dari cara ketiga di atas belum bisa teratasi maka bawa komputer dan monitor anda ke bengkel teknisi komputer/laptop, atau beli lagi pasti Joss..!! hehe, Semoga bermanfaat, silahkan anda simak tutorial menarik lainnya Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara mengatur kecerahan layar Komputer Windows 7"

  1. okeeeeey ini sangatt membantu saya terimakasih

    ReplyDelete
  2. kalau ga AD TULISAN SCREEN BRIGHTNESS DI POJOK kanan trus gmn mas?

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar