Wisata gigi hiu kelumbayan lampung



Wisata gigi hiu kelumbayan lampung, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites kali ini akan saya bagikan seputar wisata yaitu wisata Gigi Hiu Kelumbayan Lampung. Gigi Hiu atau batu layar lumayan terkenal di daerah Lampung khususnya bahkan di wilayah luar wilayah Lampung juga lumayan dikenal oleh para wisatawan khususnya. bagi anda penggemar ptualang, wisata, fotografer pemburu Sunset maka wisata gigi hiu batu layar ini sangat tepat untuk Anda kunjungi karena sangat indah dan menawan apalagi saat dtik-dtik matahari tenggelam (sunset). wisata Gigi Hiu juga banyak yang menyebut dengan Wisata Batu Layar, Kenapa disebut wisata Gigi Hiu? bukan berarti banyak ikan hiu atau ada pninggalan gigi ikan hiu namun di lokasi ini terdampar batu-batu karang hingga mnyerupai dengan Gigi Hiu.

Wisata gigi hiu kelumbayan lampung
foto : kausar Eka

Dimanakah lokasi Gigi Hiu tersebut? tepatnya yaitu di desa Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35379, Indonesia. untuk rute atau jalan menuju wisata Gigi Hiu ini yaitu sama dengan menuju Wisata Batu Suluh Kelumbayan Lampung yaitu setelah anda melewati gerbang masuk pantai kiluan maka anda lanjutkan jalan lurus dan nantinya setelah anda menemukan wisata batu suluh maka hanya kurang lebih 2 km lagi sudah sampai, dengan jalan yang cukup terjal, curam dan mengerikan anda butuh persiapan fisik, mental dan kendaraan yang sehat pula. Jika anda hendak ke wisata ini maka nantinya anda akan menemukan juga wisata batu Suluh terlebih dahulu Berikut saya berikan sebagian dari foto-foto hasil liburan kemarin di sekitar Wisata Batu Soluh (batu merah) yang mana jika anda lewat akan menuju wisata Gigi Hiu pasti akan melihatnya di pinggiran pantai karena kebetulan jalan tepat di pinggiran pantai.

Wisata gigi hiu kelumbayan lampung

Wisata gigi hiu ini memang lagi boomming di kawasan lampung saya rasa tidak lama lagi akan menjadi sebuah icon yang paling banyak di cari wisatawan khususnya sekitar lampung, saya saja sudah berkali-kali melihat para pengunjung di antaranya para mahasiswa yang sedang mengisi hari libur uas, para fotografer pemburu sunset dan para oarang-orang yang memang berniat liburan bersama keluarga.

Entah sudah berapa kali saja saya melihat para calon pengunjung yang hendak menuju ke lokasi wisata gigi hiu ini, salah satunya adalah para mahasiswa yang mengisi liburan uas yang pada saat itu sebagian mereka juga sempat mampir dan bertanya-tanya salah satunya adalah lokasi gigi hiu, saya jawab kurang lebih 2 Km lagi sampai. ternyata mereka juga penasaran juga seperti apa gigi hiu yang sedang booming di kelumbayan lampung ini, mereka saya tanya akan menginap di sana jadi lumayan banyak bontotnya ;) karena akan mengambil gambar sunset.

Wisata gigi hiu kelumbayan lampung


Jadi bagi anda penggemar pemandangan sunset atau bahkan pemburu sunset maka sangat cocok untuk anda tangkap sunsetnya di pantai gigi hiu ini, sudah banyak juga yang menampilkan hasil jepretan mereka namun bagi anda yang ingin bersaing dalam seni fotografer bisa saja donk anda tertarik:

Wisata gigi hiu kelumbayan lampung
foto : Jose Hamra
Sungguh pemandangan laut yang sangat luar biasa, di gigi hiu ini nantinya anda bisa melihat betapa indahnya ombak besar laut, hamparan batu karang, sunset menjadi satu, kebesaran tuhan menciptakan alam. Namun ingat untuk menuju lokasi wisata gigi hiu ini tidak mudah, anda harus melewati jalan-jalan yang curam terjal jadi kalian harus sudah siap, fisik, mental serta kendaraan pun harus telah anda periksa kesehatannya. dan berikut salah satu fofotonya lagi:

Wisata gigi hiu kelumbayan lampung
foto : Jimmy Kohar
Jika anda bingung rute untuk menujua ke wisata gigi hiu ini, maka setelah anda berada di kota bandar lampung maka silahkan anda naik angkot jurusan teluk gudang garam, dan nantinya di sana banyak mobil yang menuju desa bawang, Nah tepat di jalan 1 desa bawang maka anda beluk kekanan untuk siap naik gunung, silahkan anda cari jasa ojek untuk berangkatnya, karena tidak ada mobil taxi yang jurusan ke gigi hiu, bersiaplah untuk bertualang.

Demikianlah tadi seputar objek Wisata gigi hiu kelumbayan lampung, semoga bermanfaat bagi pemirsa sekalian, dan jangan anda lewatkan juga yang tidak kalah menarik dan menantangnya Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wisata gigi hiu kelumbayan lampung"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top