Ambil uang di atm uang tidak keluar saldo berkurang (Pengalaman)

Pengalaman ambil uang di atm BRI uang tidak keluar saldo berkurang, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan pengalamanku belum lama ini yaitu baru kemarin saya mengalami kegalauan saat gagal mengambil uang tunai melalui atm BRI, uang tidak keluar kayak tersumbat, saya pun kepikiran, penarikan saya ini terhitung sukses apa tidak? padahal penarikanku juga lumayan yaitu Rp. 2000.000 atau 2 jeti coy :). siapa yang tidak khawatir coba, saat penarikan di atm sudah ada tulisan pada mesin atm "sedang Proses" tiba-tiba mati? baiklah langsung saja saya ceritakan kronologinya berikut ini:

Jadi begini saat saya menarik uang di atm BRI pada saat itu di lain kecamatan yang saya tempati, pada saat saya ketik nominal uang yang akan di tarik maka sudah ada tulisan "Sedang proses" yang berarti uang biasanya akan keluar, namun tiba-tiba mesin Atm mati padahal tidak mati lampu dan juga gitu uang belum keluar, saya pun bingung, toleh kanan-toleh kiri tidak ada orang ;) karena pada waktu itu saat maghrib sekitar pukul 18.15 wib. ahirnya saya keluar dari mesin atm sambil memandang mesin atmnya, dan berkata dalam hati, Ini proses sudah di anggap berhasil atau tidak ya, kalau di anggap berhasil padahal saya tidak menerima uangnya kan kacau nih" masih saja kepikiran juga "ini nanti gimana kalau saya tinggal lalu mesin atmnya hidup kembali, kira-kira uangnya keluar atau tidak?" kebetulan baru kali pertama mengalaminya jadi wajar kan agak ndeso..;)

Tidak juga saya tunggu karena waktu sholat sudah mulai habis jadi saya meneruskan perjalanan, sudah sampai tujuan di rumah orangtua saya, saya masih kepikiran, uang tadi yang saya tarik gimana ya? di anggap sukses atau gagal atau bagaimana? hingga malam kepikiran terus nih coy...;), ahirnya saya berfikir andai saja uang saya berkurang padahal saya belum menerimanya maka akan saya proses/segera lapor ke pihak bank, dan andai saja laporanku tidak di tanggapi maka akan saya publish keburukan systemnya. hahah, itu saja sudah cukup meredamkan pikiran.

Keesokan harinya saya langsung bersiap-siap untuk mengecek saldo di atm yang sama karena rencana kalau ada apa-apa langsung lapor ke pihak bank tersebut kebetulan atm di samping bank. dan sebelum saya cek saldonya saya cek mutasinya saja karena sama aja dan apa yang saya dapat coy..! tink. tonk.. Ternyata ada laporan uang keluar dengan jumlah yang sama saat saya tarik kemarin padahal uang tidak saya terima. nah lho..

Ambil uang di atm uang tidak keluar saldo berkurang (Pengalaman)

Cekidot..! langsung saya masuk ke bank dan mengambil kartu anrian, dan saat giliran panggilan saya bilang sama tellernya, berikut kira-kira obrolannya:

Teller : "ada yang bisa saya bantu pak?"
Saya : "Saya mau penting degan pimpinannya bisa kan pak?
Teller : Emangnya ada apa pak?
Saya : begini pak, kemarin saya tarik tunai uang melalui atm di samping itu, sudah terlihat proses namun tiba-tiba mesin atm mati padahal saya belum menarik uangnya
Teller : ou, coba nanti langsung tanyakan langsung sama pak rian (nama samaran),

jadi saya menunggu lagi karena posisi pak rian di sini sebagai custommer service, dan saat saya akan duduk teller satunya bilang, itu tidak bisa langsung di kembalikan pak, bisa saja di claim tapi ya ada prosesnya, ya saya jawab " nah itu buk saya kan baru kali pertama mengalaminya jadi ya ingin tahu prosesdurnya bagaimana"

dari kata-kata "bisa di claim" ini saya lumayan tenang berarti uang saya bisa di kembalikan, setelah customer service selesai melayani nasabahnya langsung saya duduk dan menceritakan kronologis di atas, dan customer service langsung cek ini dengan menanyakan nomor rekeningnya, kebetulan saya menyimpannya, dan kemudian akan di tindak lanjuti, namun ada alasan "maaf pak sebenarya akan langsung saya laporkan namun ada ganguan jaringan"

Saya pun agak khawatir dan tanya :" lalu bagaimana pak? apakah bisa di proses melalui kantor yang ada di daerah saya? padahal saya mengambilnya melalui atm sini? bisa pak, (jawab customer service), lanjut customer service "atau bisa bapak langsung hubungi nomor ini" (sambil menunjukkan nomor yang tertera pada buku rekening) yaitu "14017", o ya sudah pak, terima kasih (jawab saya)

Tidak lama kemudian setelah saya keluar dari kantor bank langsung saya telphon itu nomor dan bisa langsung mengadukan keluhanku kepada pusat, dan di cerca berbagai pertanyaan seputar informasi rekeningku, dan pada ahirnya final begini:

Terima kasih pak, laporan bapak sudah saya kirimkan ke atasan untuk di tindak lanjuti, dan tunggu hingga 10 hari kerja, dan nantinya uang akan di kembalikan. saya pun sudah mulai tenang. namun belum pasti juga karena baru kemarin saya melapor sedangkan di suruh menunggu 10 hari. untuk mengetahui informasi selanjutnya silahkan kamu simak pada artikel selanjunya, bagaimana kabarnya.

Syarat-syarat claim uang di bank BRI

Dari uraian di atas hingga pelaporan yang saya lakukan terdapat beberapa syarat jika kebetulan kalian nantinya mengalami hal yang sama untuk claim uang tersebut yaitu

  1. Buku rekening
  2. paham waktu pengambilan
  3. nama ibu (saat pembuatan rekening)
  4. alamat (alamat yang tertera pada buku rekening)
  5. tahu jumlah uang yang di transferkan


Baiklah pemirsa blog tentangwebsites,blogspot,com semoga apa yang saya ceritakan ini bermanfaat bagi kalian semua, dan tetaplah berhati-hati masalah perbankan, samapai jumpa. salam, Silahkan kalian simak juga Bri, Layananmu mengenaskan

update, Simak kabar selanjutnya di sini: Uang di kembalikan atau tidak?

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Ambil uang di atm uang tidak keluar saldo berkurang (Pengalaman)"

  1. ini sama dengan yang saya alami mas, sampai skrg gak tau kemana itu uang,,,,, gak balik lagi ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rheenoa Official, Waduh ngeri amat mas uang tidak bisa kembali, ini akan saya tunggu hingga hari kesepuluh nanti kira-kira bagaimana akan kembali apa tidak, kalau tidak akan saya publish tentang keburukan system Bank BRI nya.

      Agar semua tahu System aneh and error seperti ini, di sini juga ada yang pernah mengalami juga ya sama seperti mas uang tidak kembali. wih ngeri 2 juta coy..

      Delete
    2. Apakah uang anda sudah kembali? Saya mengalami hal serupa dan setelah 10 hari pihak bri menyatakan tidak ada kesalahn dan transaksi berhasil, padahal saya tidak menerima uang dan layar waktu itu tertulis transaksi tidak dapat dilakukan.

      Delete
    3. Alhamdulillah kembali mas, Kisahnya bisa mas baca pada link di ahir artikel yang telah saya update.

      Delete
  2. Mas dikirim sms gak sama bri. Saya mengalami hal serupa ketika saya melaporkan ke cabang bri kata mereka transaksi sukses saya sukses. Tapi saya tetap membuat laporan pengaduan dan setelah 10 hari kerja saya menerima sms dari bri tanggapan atas pengaduan saya bahwa setelah dilakukan penyelidikan tidak ada kesalah dan transaksi berhasil. Apa yg harus saya lakukan sementara saya jelas tidak menerima uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dapat sms tentang Pengembalian. 10 hari masa tunggu prosesnya hari ke 11-13 baru dikembalikan.

      Delete
  3. Klo sya barusan sma kya gtu kang pas lagi proses tiba2 ngeheng gtu msinnya lama..sya cancel keluarlh kartu pas dstu langsung d layar ada tulisan maaf mesin atm sedang dlm perbaikan..sya pindah k atm lain saldo mengurang hilang yg satu jta...sya kejar lg k atm sblmnya dlht atm msh eror trs ngadu k satpam Bri ktnya dtunggu 24jam klo gda dsruh lapor....duh jd bingung mna uang pnya org laen...yg sya mau tanya apa mesti nunggu 10hari krja g langsung d balikin tu uang...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, sesuai pengalamanku dulu menunggu 10 hari kerja itupun ternyata hari yang ke 11nya baru mau di proses setelah itu uang di kembalikan, ada notice melalui sms.

      Delete
    2. Trus skrang gimana duit ny kembali gk

      Delete
    3. Di atas itu kan sudah jelas bahwa uang sudah kembali

      Delete
  4. Saya juga begitu kemarin jum'at tgl 4 Mei .Saya pke atm mandiri, tpi saya ambil uangnya di atm BRI LINK yg bisa buat macam2 atm gtu .Uang gk keluar ,struknya jga gk keluar .Tpi saya bingung mau lapornya gmna ,cz kn saya beda bank bkan bank BRI nya .Bru bsok senin saya mau ngedatengin ke bank nya buat nanya2. Semoga aja bisa kembali .Wlwpn uang saya tdak sebanyak yg admin cantum di artikel .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini bukan masalah nominalnya kecil atau besar sist, tapi masalah keadilan. jadi silahkan kejar terus itu adalah hak kita.

      Delete
  5. Kalo waktu yg pas buat tlpon le cs bri kapan ya?? Soalnya siang tadi aku tlpon cs mau mengadukan masalah penarikan uang di atm tpi uang saya gk keluar... Padahal lumayan memakan pulsa banyak juga... Mohon jawaban nya

    ReplyDelete
  6. Secara pasti tidak tahu juga ya mas,tapi sesuai pengalamanku dulu seingat saya menghubungi di jam 10 pagian.

    ReplyDelete
  7. saya mengalami kejadian yg serupa uang tidak keluar struk tidak keluar saldo terpotong itu bisa kembalikan gak ya..

    ReplyDelete
  8. Sy mengalamin hari ini.. Yah meskipun nominal tidak seberapa tp bagi anak kos udah bisa buat makan setengah bulan heheee (apalagi itu ATM punya temen saya). Sy lgsg panik karena sy kira uangnya keluar pas saat saya pergi. Trs sy cb telpo CS katanya 10 hari kerja. Smg aja duitnya balik, kalo kagak gua kepaksa ganti duit temen 😢

    ReplyDelete
  9. Sama tu dgn sy jg, malahan barusan ini sy tarik tunai uang nggk klwr tp bukti penarikan klwr ladalah opo ra bingung dadakan mana baru pertama x bgtu e...tp lgsg sy hbgi call center bri melalui nomer 14017 tersambung terus melaporkan begono begini kanan kiri...ujung2 nya msh dlm pemrosesan ditunggu 11 harian ya tunggu deh mulai hari ini...mudah2an kembali tu duit...bis nyarinya aja direwangi melek lembur malam e keringat sampe ndrojos kaya air lo...penuh perjuangan dah cari duit...

    ReplyDelete
  10. saya jg mengalami hal serupa,brusan td mlm tgl 29/12/18.
    uda gk punya uang mau ambil gajian.lah ko uang gk mau keluar,struk keluar saldo pun berkurang.langsung saya hubungi call center penerbit atm,dan disuruh nunggu maksimal 11 hari kerja.semoga bisa kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas tonny mw tanya apa uangnya itu bsa kembali setelah 11 hri..mkasih

      Delete
    2. Kalau sesuai pengalaman saya, uang kembali setelah 13 hari.

      Delete
  11. Ass mas sya jga mengalami hal yg sama tpi sampai skrg laporan sya blm jga di tindak lanjuti .. Dan ini sdh lewat 10 hari kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya sampai 13-14 hari, jadi coba tunggu 3 hari lagi, kalau tetap tidak ada SMS masuk telp lagi.

      Delete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar