Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger

Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites sekalian, Kali ini akan kami uraikan sebuah Tips penting untuk diketahui khususnya bagi para Blogger, karena saya sendiri adalah seorang Blogger, yaitu orang yang sering menulis sebuah konten pada blog pribadinya. di tengah keceriaan menjadi seorang blogger terkadang banyak para blogger yang lupa untuk menjaga sebuah kesehatan tubuhnya, padahal Kesehatan sangatlah penting, dengan tubuh yang sehat terdapat pikiran yang kuat, membuat kontenpun akan semakin mudah jika dalam keadaan sehat.

Berbeda jika seorang blogger yang kurang sehat, maka akan terasa berat untuk membuat membuat sebuah konten, jangankan sebuah konten, jika tubuh dalam keadaan kurang sehat Ide menulispun menjadi buntu. itulah kenapa sangat penting AksiSehatCeria menjadi Blogger, dengan sehat kita akan menjadi lebih ceria dalam menyalurkan sebuah ide dan gagasan pada blog yang kita miliki.

Sudah menjadi sebuah kenyaataan bagi para blogger termasuk saya, yaitu tidurnya sering larut malam karena keasyikan dengan blognya sehingga banyak yang lupa dengan kesehatannya dan pada ahirya tubuh menjadi kurang sehat karena kurang tidur. mata pun menjadi kurang sehat karena seringnya melotot didepan komputernya, apalagi yang untuk ngeblog menggunakan android yang sangat berbahaya untuk mata kita.
blogger sejati indonesia

Nah saya ada sebuah pengalaman, yaitu pernah mengalami sakit akibat seringnya ngeblog. tubuh menjadi tidak nyaman, ide hilang, ngeblog pun menajdi malas, dan yang paling tidak nyaman adalah pandangan mata saya yang berputar-putar padahal kepala tidak pusing. dan kejadian ini setelah saya ngeblog sering menggunakan Hp android, dan kisahnya bisa kamu simak di sini Pesan untuk yang sering ngeblog menggunakan Android

Dan pada ahirnya sepulang saya berobat dari ibu Bidan Sum, maka saya langsung merubah pola hidup seorang Blogger yang awalnya asyik menimbulkan penyakit menjadi Sehat Ceria untuk terus berkarya. dan pada ahirnya saya bisa terus bisa menulis, berkarya melalui blog sederhana ini dengan diiringi rasa ceria karena dalam keadaan sehat dengan Pola hidup yang tepat.

5 Cara agar tetap sehat menjadi Blogger

Seperti yang telah kita ketahui bahwa seorang blogger sangat identik dengan tidur terlalu malam, karena memang ngeblog bukanlah sebuah pekerjaan utama namun sebuah hobby yang pada umumnya dilakaukan pada waktu malam hari untuk melepas penat, dan tidak menutup sebuah kemungkinan ngeblog menjadi sebuah pekerjaan sampingan bagi yang bisa memanfaatkan seperti saya, bisa mendapat dollar, dan juga rupiah melalui blog. mendapat dollar dari Google karena menapilkan iklan dari pihak Google, dan mendapat rupiah karena menawarkan sebuah jasa pada blog yang kita kelola, contohnya bisa kamu simak pada artikel ini Jasa VCN untuk Pembayaran Luar Negeri

Jadi saking keasyikannya para blogger karena selain hoby ternyata bisa menghasilkan pula, maka sangat banyak para blogger yang terbuai dengan kenikmatan ngeblognya hingga lupa diri untuk menjaga kesehatannya karena kurang tidur. dari mulai ada sebuah order atau tugas yang harus selesai pada malam itu, keasyikan dengan ngeblognya, terlalu lama optimasi, blogwalking ke blog antar sesama blogger dan lain sebagainya. semua aktivitas seorang blogger yang sangat umum kita jumpai. jadi dengan tidur yang kurang ternyata bisa menimbulkan banyak penyakit. dan berikut pengalaman saya menjaga pola hidup sehat menjadi Blogger sepulang dari bu bidan sum untuk kalian ketahui agar kita bisa tetap sehat dan ngeblogpun menjadi lebih ceria.


1. Tidur yang cukup

Nah, bagi kalian yang kebetulan seorang blogger pasti langsung merasa tidurnya kurang karena sering tidur terlalu malam. seperti awal-awal dulu saya mengenal sebuah blog hingga lupa akan pentingnya tidur, bahkan pernah juga hingga subuh tanpa tidur. Stop! itu dulu hingga mengakibatkan hidup saya lumayan berantakan karena banyak pekerjaan utama yang terbengkalai, belum lagi tubuh yang menjadi malas saat beraktivitas karena efek kurang tidur tersebut, penyakitpun mulai berdatangan seperti pusing, demam dan lain sebagainya.

Jadi bagi kalian seorang blogger, pandai-pandailah mengatur waktu agar kita bisa tetap sehat apalagi hanya sebuah hoby. yang bukan menjadi sebuah kewajiban. jika hanya sebuah hoby kenapa bisa mengalahkan sebuah kewajiban kita sebagai seorang suami untuk bekerja disiang hari. ingat kita masih lama mempergunakan tubuh ini untuk menjaga keluarga, maka jagalah tubuh sebaik-baiknya agar agar tetap sehat wal-afiat.

2. Makan dan minum air mineral yang cukup

Pola Makan sering juga dilupakan oleh para blogger, apalagi minum, mereka lebih betah duduk di hadapan komputer/Laptop dengan di temani segelas Kopi dari pada air putih, padahal dengan mengkonsumsi kopi secara berlebihan maka sama halnya mengkonsumsi Kafein secara berlebihan pula karena ada kandungan kafein dalam kopi dan itu berdampak tidak baik bagi tubuh, maka sebaiknya minum kopi sewajarnya saja agar kafein bisa seimbang untuk daya tahan tubuh. dengan aktifitas ngeblog tersebut para blogger banyak yang lupa kalau belum makan, minum apalagi sangat sering terlupakan hingga pada ahirnya tubuh kekurangan asupan makanan dan minuman. Stop..!! itu dulu. setelah saya mengetahui betapa ngerinya jika tubuh terlambat makan, yaitu mengalami penyakit Maag.

Kenapa orang yang memilki peyakit maag perutnya sering sakit? terlambat makan sakit, saat makan juga sakit? itulah akibat perut yang terlambat melakukan asupan makanan. ada sedikit cerita dari seorang temen yang kebetulan lumayan membidangi dalam masalah kesehatan, yaitu Perlu kita ketahui bahwasanya Usus dalam perut kita itu akan terus bergerak mengenyam makanan-makanan yang ada pada perut kita, jika dalam perut makanan habis, maka usus tidak berhenti akan terus mengenyam walaupun perus dalam keadaan kosong tanpa makanan, artinya usus akan mengenyam dirinya sendiri yang pada ahirnya bagian usus akan terluka.

Nah, pada luka tersebut, kenapa orang yang saat makan perutnya malah sakit, itulah penyebabnya. saat terlambat makan perutnya sakit, karena luka itulah tergores usus sendiri. jadi sebelum terlambat kita seorang blogger mari jaga pola makan kita agar perut tetap terisi, kita pun akan sehat dan tidak terkena penyakit.

Begitu pula Minum, Pasti banyak seorang blogger yang lupa dengan minum, kebanyakan karena keasykan dengan ngeblognya hingga tanpa terasa ia sangat haus. ia pun sering terlalu lama dalam keadaan duduk, padahal orang yang terlalu lama duduk sebaiknya diperbanyak minumnya, agar tidak terkena penyakit seperti ginjal dll. jadi mari kita jaga pola minum kita, berusahalah bagaimana caranya selain kita bisa ngeblog juga bisa dengan mudah untuk minum, yaitu dengan cara menyediakan air putih yang banyak di samping kita sebelum membuka komputer.

3. Olah raga yang cukup

Olah raga juga sering dilupakan oleh para blogger, padahal olah raga juga sangat penting menjaga kesehatan tubuh kita, dimana otot-otot kaku kita bisa di lemaskan dengan cara alami yaitu olah raga. dengan otot yang sering lemas maka sangat baik untuk peredaran darah kita. bagaimana jika otot-otot yang kaku karena jarang olah raga? maka bisa jadi bisa mengalami stroke.

Dan usahakan dalam olahraga tersebut kalian berkeringat, karena melalui keringat tersebut penyakit-penyakit, racun-racun kimia kita akan keluar melalui pori-pori bersama keringat. inilah pentingnya olahraga untuk para blogger agar otot dan peredaran darah kita tetap lancar dan sehat. boro-boro olah raga, bangunnya saja terkadang jam 10.00-11-00 karena kesiangan. stop..!! itu dulu

Mulai sekarang marilah kita luangkan waktu untuk berolah raga untuk melemaskan otot-otot kita, berusaha bagaimana kita bisa mengeluarkan keringat, pada intinya bagaimana kita bisa bergerak mengeluarkan keringat dengan cara kita masing-masing semisal kita sediakan skiping dirumah, bermain bulu tangkis yang terbilang efisien, dan masih banyak lainnya yang kalian sukai.

4. Tempat dan udara yang bersih

Bagi kalain, khususnya masih para blogger yang sering berantakan kantornya, jarang membersihkan, jarang menyapu pokoknya lupa untuk yang gitu-gituan karena saking keasyikan dengan ngeblognya. pokonya tempat selain berantakan juga kotor karena jarang dibersihkan sehingga udara pada ruangan tersebut juga ikut kotor karena debu, dan itu semua akan menimbulkan sebuah penyakit seperti jantung, paru-paru, asma dll. Stop..!! itu dulu.

lomba blog

Kalian perlu tahu ya, ternyata tempat bersih itu sangat mempengaruhi juga untuk kesehatan kita, begitu juga dengan udara yang selalu kita hirup. kira-kira selama ini udara yang kita hirup bersih apa tidak, maka dari itu mulailah dari sekarang mari kita menjaganya baik tempat maupun udaranya. tidak terlalu berat kok, cukup simpel aja yaitu dengan cara kita bersihkan kantor setiap hari, pagi dan sore di sapu. dan kita lakukan secara konsisten maka ruangan akan tetap bersih dan udaranya pun ikut bersih, dan ngeblog pun menjadi lebih nyaman.

5. Ganti darah

Apa maksud dari ganti darah? Maksudnya adalah sesekali kita lakukan donor darah, yaitu darah kita nantinya akan di ambil untuk didonorkan, maka darah kita yang mungkin selama ini hasil dari makanan yang mengandung kimia maka akan berkurang kandungan kimia tersebut dan akan terganti dengan darah baru yang lebih bersih dan sehat.

Kenapa anjuran dari dokter untuk orang yang baru mendonorkan darahnya adalah memakan makanan-makanan yang bergizi,? ya karena darah seorang yang baru mendodnorkan darahnya otomatis akan berkurang cukup banyak dan agar lekas normal lagi dengan darah yang baru dan sehat tadi. bagaimana, apakah para blogger berani untuk disuntik? :-)

Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger

Jadi Donor darah sangatlah penting untuk kita lakukan sebagai pembaruan darah yang lebih bersih dan sehat, aliran darah kita pun akan lebih lancar dan nyaman. bagaimana, ingin darah kamu yang banyak mengandung kimia berkurang? segera ikut program donor darah. agar kalian lebih mantab untuk ikut program Donor Darah, Silahkan kalian simak Manfaat donor darah berikut ini menurut DokterSehat:

9 Manfaat Donor darah bagi Kesehatan


1). Kesehatan jantung
Telah terbukti, Penelitian telah menunjukkan bahwa donor darah dapat membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah yang membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.

2). Meningkatkan produksi sel darah merah
Denga  Donor darah maka dapat membantu tubuh untuk menstabilkan jumlah sel darah merah.jadi kita tidak perlu panik kekurangan sel darah merah karena sumsum tulang belakang kita akan segera mengisi kembali sel darah merah yang hilang.  Sebagai pendonor, nantinya kita akan mendapatka pasokan sel darah merah yang baru setiap kali kita mendonorkan darah. Hal ini merupakan langkah baik untuk menstimulasi pembentukan sel darah baru.

3). Membantu menurunkan berat badan
Dengan menyumbangkan sekitar 450 ml darah misalnya, maka akan terjadi proses pembakaran sekitar 650 kalori. Jumlah kalori ini sudah cukup banyak untuk dapat merampingkan pinggang kita.

4). Manfaat bagi Kesehatan psikologis
Bagi Pendodor darah akan merasakan kepuasan psikoligis tersendiri.  Sebuah penelitian mengatakan, jika orang usia lanjut dan rutin menjadi pendonor darah bisa merasakan hidup lebih berenergi dan bugar.

5). Mendeteksi penyakit
Dengan donor darah dan nantinya darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit, seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, malaria dan masih banyak lagi yang lainnya. Sangat penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui tranfusi darah. Hal ini akan menjadi sebuah informasi kesehatan yang sangat penting yang dapat langsung diterima saat mendonorkan darah.

Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger

6). Turunkan risiko kanker
Ada sebuah studi pada tahun 2008 yang menemukan penurunan kecil dalam risiko kanker tertentu pada orang yang teratur menyumbangkan darahnya. Ini termasuk kanker yang terkait dengan tingkat zat besi yang tinggi, termasuk kanker Hati, Usus besar, Paru-paru, Kerongkongan dan Perut

Sebuah studi lagi 2016 juga menemukan bahwa mendonorkan darah dapat menurunkan penanda inflamasi dan meningkatkan kapasitas antioksidan.

7). Pemeriksaan kesehatan gratis
Untuk mendonorkan darah, Anda harus menjalani pemeriksaan kesehatan. nantinya akan ada anggota staf yang terlatih melakukan pemeriksaan ini. Mereka akan memeriksa kita mulai dari pemeriksaan Nadi, Tekanan darah, Suhu tubuh, Kadar hemoglobin, darah kita nantinya juga diuji untuk beberapa penyakit. Ini termasuk: Hepatitis B, Hepatitis C, HIV, Virus West Nile, Sipilis dan Trypanosoma cruzi

8). Mengurangi kadar zat besi dalam darah
Penelitian di Amerika Serikat membuktikan bahwa 1 dari 2 ribu penduduk negara tersebut mengalami gangguan kesehatan yang disebut hemochromatosis yang terjadi karena kelebihan kadar zat besi dalam darah dan ironisnya para penderita cenderung tidak mengetahui kondisi kesehatan tersebut. Nah, dengan menjadi pendonor darah nantinya kita dapat mengurangi jumlah zat besi yang juga bentuk pencegahan dari penyakit tersebut.

9. Merawat kesehatan organ hati
Dengan donor darah maka berarti kita telah merawat kesehatan organ hati, masih mengenai kelebihan zat besi di atas, bahwa penyakit seperti hepatitis c dan penyakit hati lainnya dapat disebabkan zat besi yang berlebih di dalam tubuh.

Demikianlah tadi uraian mengenai 5 Cara agar tetap sehat menjadi Blogger sebagai Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger, agar kita bisa tetap sehat dalam ngeblog, bisa lebih ceria dalam membuat konten dan bisa lebih nyaman beraktifitas lainnya, untuk lebih lanjut kalian bisa menyimak tentang Tips-tips tentang kesehatan pada web DokterSehat, disana kalian akan mengetahui tips-tips hidup sehat dari dari berbagai kategori. semoga bermanfaat, sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Tips #AksiSehatCeria menjadi Blogger"

  1. Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I'll just sum it
    up what I submitted and say, I'm thoroughly enjoying your
    blog. I as well am an aspiring blog writer but I'm still
    new to everything. Do you have any tips for beginner blog writers?
    I'd really appreciate it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beginner blog tips, I have written in the previous article

      Delete
  2. Wow! In the end I got a weblog from where I know how to genuinely get useful data concerning my study and
    knowledge.

    ReplyDelete
    Replies
    1. please follow other interesting tips in the next post

      Delete
  3. Wahhh aku jadi tahu bagaimana menjaga kesehatan menjadi Blogger.

    mau Pelatihan Android murah??? Cek Course-net.com

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar