cara merubah file word ke jpg, jpeg, png

cara merubah file word ke jpg, bagi anda yang ingin menyimpan file format ms word ke dalam format jgp image, di sini akan saya berikan panduan untuk mengkonvert dari format word atau dokumen ke format jpg atau menjadi sebuah photo, sehingga file tersebut bisa anda bawa kemana-mana dengan ponsel anda. sebenarnya cara untuk menyimpan file ms word ke jpg itu ada juga yang secara online, cara untuk Ubah file Word ke Gambar JPEG Online pun juga lumayan mudah, namun di sini saya akan bagikan cara konversi word ke jpg secara offline.

Selain dari pada itu cara yang akan saya uraikan ini cara merubah file jpg ke word tanpa software sama sekali, sehingga anda tanpa ribet untuk intal softwarenya terlebih dahulu yang tentu akan menambah beban loading komputer/laptope anda. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah atau cara menyimpan word ke jpg secara mudah dan gampang dalam 3 cara :

3 cara mudah merubah file word ke jpg

1. Cara yang pertama kita akan memanfaatkan program yang tentu sudah ada pada komputer/laptope dalam versi windows vista, 7 (seven) dan versi teranyar, yaitu Menggunakan Snipping Tool. dan berikut caranya:
Pertama silahkan anda buka file format doc atau ms word, kemudian di lanjutkan anda pilih print preview dengan cara sebagai berikut:

cara merubah file word ke jpg





Setelah halaman muncul dalam mode print preview, maka selanjutnya silahkan klik star menu >> all program >> accessoris >> snipping tool. perhatikan gambar berikut:

cara merubah file word ke jpg


Kemudian setelah snipping tool telah terbuka, maka silahkan anda klik area halamn yang telah anda print preview tadi, maka hasilnya pun akan berupa gambar layaknya screenshot, yang bisa anda buat dalam format jpg, jpeg, png, dengan cara pilih menu edit >> save as dan silahkan anda pilih to jpg, jpeg or png . dan hasilnya nanti akan berupa gambar utuh layaknya gambar yang tampil pada layar penuh windows yang bisa anda cropt/potong sesuai keinginan dengan menggunakan photo paint.

2. Cara yang kedua, kita akan memanfaatkan layanan OneNote dan Word, jadi cara ini cocok bagi komputer dengan pengguna windows 10, dengan langkah-langkah sebagai berikut:
buka file format ms word kemudian print >> pilih on note >> pada menu file pilih save as >> page >> word document (doc) >> save as, dan silahkan anda open dan nantinya akn terbuka dalam lembar kerja microsoft word dalam format gambar. jadi pada cara ini format gambar jpg nya masuk atau nempel pada lembar kerja ms word,

cara merubah file word ke jpg

3. dan cara yang ketiga dalam merubah file ms word ke dalam format jpg adalah menggunakan screnshot, yaitu cara yang paling simple dan mudah serta yang paling sering di gunakan oleh para pengguna komputer/laptope, krena selin mudah dan sederhana juga di dukung seluruh versi windows, yaitu dengan cara tekan tombol Prt sc sysrq  pada keyboard lalu buka Photo paint pada accessoris, dan tekan tombol Ctrl +v, maka jadilh gambar, pada cara ini juga sama dengan menggunakan snipping tool yaitu semua layar terekam namun bisa anda potong secara mudah dengan menggunakan photo pain itu juga dengan tool cropt. semoga bermanfaat. baca juga Cara Membakar kaset Cd, Dvd dengan Nero burner

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara merubah file word ke jpg, jpeg, png"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar