Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Baiklah para pemirsa blogtentangwebsites, kali ini saya akan mengulas tentang Cara untuk Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot, cara ini sangat penting jika anda baru saja merubah template blog yang sudah anda anggap pass dan sreg serta menarik namun anda masih merasa risih dengan tampilan ukuran font posting atau artikel yang terlihat kecil atau kurang besar.

Semua demi kenyamanan para pengunjung blog juga, agar lebih terasa nyaman bagaimana caranya kita harus menjaga hati para pengunjung agar lebih betah berlama-lama di blog yang kita kelola. pada dasarnya ukuran font artikel atau posting blog itu sudah di setting secara otomatis pada template blog, jadi asal mula besar dan kecilnya ukuran sebuah font tulisan adalah dari pembuatnya, namun bagaimana jika anda kurang merasa puas dengan ukuran font yang terlalu kecil tersebut padahal anda sudah terlanjur suka dengan templatenya?, solusinya adalah mengganti atau edit sediri khusus pada ukuran font tulisan blog saja, bagaimanakah caranya?, silahkan anda simak langkah-langakah Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot berikut ini:

Cara Memperbesar/memperkecil ukuran Font Posting di Blogspot

Sebelum anda mengikuti langkah-langkah ini, setidaknya anda sudah mengenal sedikit apa itu kode Html / java script agar anda nanti tidak bingung, dan perhatikan dengan baik panduan berikut ini:
  1. Pertama, silahkan anda login ke akun blogger anda
  2. Kemudain pilih menu "Template"
  3. Pada area aktiv edite Template blog anda, silahkan anda cari kode yang mirip atau persis dengan ini : .post-body{  atau  .post-body {, untuk cara cepat pencarian kode tersebut silahkan anda tekan "Ctrl + F"
  4. Jika sudah ketemu kode tersebut di lanjutkan anda teliti pada sekitar kode tersebut dan cari kode seperti ini : font-size:15px; Untuk merubah ukuran font tulisan, besar atau kecilnya tulisan posting blog, misalkan anda ganti 17 berarti kode akan menjadi "font-size:17px"
    Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot
  5. Dan silahkan anda cari lagi kode ini : font-family:Georgia, biasanya kode terdapat tepat sebelum kode font-size di atas, dan silahkan anda ganti kata "Georgia" dengan nama jenis font yang lain, jika anda ingin merubah jenis font nya juga, misalkan "arial" berarti menjadi : font-family:Arial
  6. Simpan, selesai dan silahkan anda lihat hasilnya dengan cara buka salah satu posting blog anda.

Cara Memperbesar ukuran Font saat buat posting

Jika anda ingin merubah ukuran font pada kata-kata yang anda inginkan saat membuat posting, maka mudah saja anda bisa memanfaatkan menu-menu yang ada pada tampilan blog saat membuat entri baru, yaitu dengan cara:
  1. Buatlah kata-kata yang akan anda buat artikel
  2. Seleksi atau blok tulisan yang anda inginkan untuk dirubah ukurannya menjadi besar misalnya.
  3. dan pilih menu "Font-size" pada menu tab blogger dan pilih "Large" untuk lebih mudahnya silahkan anda perhatikan gambar berikut:
    Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot
  4. Simpan.

jika setelah anda simpan dan anda publish, ternyata anda lihat pada hasil posting tampilan tulisan tidak berubah menjadi besar maka langkah selanjutnya adalah bisa kita siasati dengan cara merubah dalam keadaan mode "Html" bukan Compose pada saat edit artikel itu juga, dan silahkan anda cari kode"Font-size: small" dan silahkan anda ganti kata small menjadi "Large"
Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Dan silahkan anda kembali lagi ke mode "Compose" untuk mempublish postingan. cara ini hanya berlaku pada posting yang sedang anda kerjakan, untuk posting yang lain tentu tidak ikut menjadi besar, jika anda ingin semua ukuran font posting besar semua, maka anda bisa mengikuti pada langkahlangkah pertama di atas melalaui edit "Html"

Demikianlah Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot serta langkah-langkah untuk settingnya, semoga bermanfaat bagi para pemirsa sekalian khususnya para blogger pemula. sampai jumpa, salam. silahkan anda simak juga tutorial menarik lainnya yaitu cara Menyelamatkan ide agar tidak kehabisan ide

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot"

  1. Terima kasih atas tips yang berguna ini :)

    ReplyDelete
  2. Makasih master atas informasi ini sangat berguna

    ReplyDelete
  3. Artikel tentang,cara pervesar font pada postingan, tapi isi postingannya fontnya kecil -_

    ReplyDelete
  4. saya mengikuti cara diatas tapi yang berubah hanya pada tampilan homepage saja kang, kalau di postingannya tetap kecil.
    saya mendapat email dari google katanya font yang anda gunakan terlalu kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti coba pakai cara yang terahir mas, edit HTML

      Delete
  5. terima kasih atas penjelasannya

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar