Cara bayar listrik lewat hp



Cara bayar listrik lewat hp, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com, Kemajuan di dunia teknologi semakin membuat kita lebih mudah dan cepat dalam beraktifitas, khususnya masalah transaksi semua bisa kita lakukan hanya dengan gerakan jari. bisa kita lihat sendiri di sekeliling kita sudah mulai serba online, serba hp android, semakin simple, mudah dan cepat dalam bertransaksi. salah satunya adalah cara pembeayarn listrik, yang awalnya harus antri kini bisa kita lakukan sendiri melalui ponsel android kamu sehinga kamu tidak perlu antri yang berjam-jam.

Nah di Bukalapk, yang awalnya hanya menyediakan pulsa listrik untuk amper meteran pulsa kini juga ada layanan baru yaitu pembayaran listrik pra bayar artinya amper kamu yang bukan amper pulsa bisa juga di bayar melalui bukalapak ini, layanan pembayaran tagihan listrik pra bayar ini belum lama di launching oleh bukalapak, sehingga sangat memudahkan bagi kita yang ingin membayar tagihan listriknya.

Cara bayar listrik lewat hp


Dengan adanya layanan baru dari bukalapak ini kini kita bisa membayar tagihan listrik melalui hp atau ponsel baik ponsel jadul maupun ponsel android, penasaran bagaimana caranya? Silahkan kamu simak panduan lengkap berikut ini:


Cara beli token listrik dan bayar tagihan listrik lewat hp

Sebelumnya sedikit saya jelaskan terlebih dahulu masalah amper tadi, jadi ada dua macam amper listrik yaitu amper pulsa dan amper reguler/rekening biasa bukan pulsa, yaitu amper-amper model lama dengan sistem pasca bayar artinya kita bisa menggunakan walaupun belum bayar, dan akan ada tagihan setiap bulannya, jadi di sini akan saya bagikan dua cara sekaligus yaitu cara beli token listrik (untuk amper pulsa) dan cara bayar tagihan listrik (untuk rekening reguler) berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama silahkan kamu Kunjungi dan login ke Bukalapak.com
  2. Lalu kamu perhatikan ada menu baru pada toko online bukalapak tersebut yaitu "Listrik PLN" jadi silahkan kamu pilih menu "Listrik PLN" perhatikan pada gambar:


Cara bayar listrik lewat hp
1). Pilih menu Listrik PLN
2). Pilih "Token Listrik" jika amper kamu menggunakan amper pulsa.
3). Pilih menu "Tagihan Listrik" jika kamu menggunakan amper regular/rekening listrik lama bukan pulsa
4). Masukkan ID Pelanggan, bisa kamu lihat pada amper ada nomor ID
5). Jika sudah benar, maka selanjutnya kamu pilih menu "Bayar" dan silahkan kamu selesaikan transaksinya.

3. Untuk metode pembayaran ada banyak pilihan, bisa metode transfer bank, indomaret, Bukadompet dan masih banyak yang lainnya. agar mudahnya agar kamu tidak bolak-balik transfer sebaiknya kamu menggunakan metode Bukadompet, namun saldo bukadompet kamu juga harus di isi terlebih dahulu. simak panduannya: Cara isi saldo Bukadompet Bukalapak

Jika kamu belum mengisi saldo bukadompet maka kamu tidak bisa menggunakan layanan tersebut, jadi silahkan kamu gunakan saja metode Transfer bank, setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas maka langkah terahir yaitu nanti akan ada sebuah perintah untuk melakukan pembayaran dengan nominal yang telah tertera dengan 3 kode unik di belakang.

Penting..!

Semisal pembayaran kamu sejumlah Rp. 50000 dan di perintah oleh tim bukalapak dengan sejumlah 50899, maka silahkan kamu bayar ke bank dan suruh teller bank mentransfer dengan nominal tersebut, jangan malah kamu bulatkan semisal menjadi 51000, maka nantinya kamu tidak di angap telah membayar, karena tida angka di belakang tersebut adalah sebagai konfirmasi pembayaran kamu tadi.

Bayar tagihan listrik kini bisa melalui bukalapak
Kabar baik ini tentunya sangat di rasakan lagi bagi agen-agen Bukalapak, karena selain untuk membayar listriknya sendiri juga bisa di jual ke orang lain, jika kamu belum menjadi agen tentunya tidak dapat keuntungan Rp. 2000 per tarnsaksi pembayaran listrik ini, jadi silahkan kamu daftar sebagai agen agar ada tambahan penghasilan dari bukalapak.

Simak juga : Cara daftar sebagai agen bukalapak gratis

Jualan sebagai Agen Bukalapak kini makin lengkap aja dan menguntungkan dengan hadirnya layanan pembayaran tagihan listrik pascabayar di Bukalapak ini. Sekarang kamu bisa melayani pembayaran tagihan listrik pelanggan offlinemu dan mendapatkan komisi sebesar Rp2.000/transaksi, lumayan kan.

Jadi silahkan kamu Cari pelanggan listrik pascabayar di sekitarmu dan buka layanan pembayaran tagihan listrik sekarang juga dan dapatkan komisi sebagai Agen Bukalapak.


Syarat & Ketentuan

Adapun Syarat dan ketentuan mengunakan layanan dari bukalapak ini adalah sebagai berikut:

  1. Komisi akan diberikan secara mingguan (bersamaan dengan komisi pulsa & paket data, token   listrik, voucher game, tiket kereta dan tiket pesawat).
  2. Kalian akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 2.000 dari setiap transaksi.
  3. Perhitungan jumlah transaksi terhitung sejak Jumat - Kamis pukul 23.59 WIB. Komisi   diberikan ke BukaDompet Agen pada hari Jumat di minggu tersebut.
  4. Bukalapak berhak membatalkan komisi dari transaksi yang terindikasi penipuan.
  5. Bukalapak berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu dengan   pemberitahuan.
  6. Penting! Transaksi tagihan listrik pascabayar sementara hanya bisa dilakukan melalui desktop web Bukalapak.
Jika kamu menggunakan android agar tampilan mode Desktop web silahkan kamu simak caranya di sini


Bagaimana, menarik bukan, demikianlah tentang Cara bayar listrik lewat hp dengan mudah dan cepat hanya dengan gerakan jari, semoga informasi ini bermanfaat. simak informasi menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumap, salam. Simak juga : Kebijakan baru untuk agen bukalapak sangat menguntungkan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara bayar listrik lewat hp"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top