Cara memasang iklan google dfp

Cara memasang iklan google dfp di Blog/website, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites kali ini akan saya bagikan mengenai Cara memasang iklan google dfp, DFP adalah singkatan dari DoubleClick for Publishers, pada layanan google support saya kedapatan pengertian Google DFP sebagai berikut: DoubleClick for Publishers (DFP) adalah platform penayangan iklan yang dihosting dan komprehensif yang memudahkan pengelolaan iklan Anda, baik Anda menayangkan iklan ke situs web, situs web seluler, aplikasi seluler, game, atau kombinasi.

Jadi Google DFP Small Business adalah sebuah alat/tool yang bisa kita manfaatkan sebagai ads-server atau mengelola inventori iklan untuk ditampilkan di website yang kita kelola. layanan ini bisa dapatkan dan digunakan secara gratis sampai batas jumlah impresi tertentu, bagi kita pemilik blog yang telah mencapai 2000-10000 seperti memilki kesempatan untuk menghasilkan dari Google Dfp ini. lalu bagaiman cara pemasangan iklan google DFP ini? silahkan kalian lanjutkan membaca panduan ini.

Cara Pasang Iklan Google DFP Di Blog/website

Sebelumnya perlu kalian ketahui juga Google DFP adalah suatu alternatif bagi para publisher adsense yang belum memiliki akun adsense non hosted, hal ini telah saya baca-baca di elsaviara.com yang mengatakan iklan ini bisa ditampilkan pada blog TLD dengan akun Adsense Hosted. lalu apakah perbedaan adsense non hosted dan hosted ? kalian bisa menyimaknya di sini Perbedaan Akun hosted dan Non hosted

Dan cara ini juga telah saya terapkan dan berhasil pada blog ini juga, saya pikir caranya sulit ternyata lumayan mudah, jika kalian masih pertama kemungkinan juga merasa kesulitan seperti awal saya pasang. namun semua bisa kita selesaikan jika kalian optimis bisa.

Dan sekarang kita fokus cara pemasangan iklan DFP di blog

1. Pertama Login Ke dasboard Google DoubleClick for Publishers (DFP) menggunakan email dan password adsense anda
2. Jika kalian langsung login Pilih kawasan, zona waktu serta mata uang yang akan di pakai, pilih aja dollar
3. Kemudian klik yes sebagai persetujuan
4. Jika sudah terbuka dasbord Dfpnya Lalu Pilih menu tab "Inventory" kemudian pilih Unit Iklan lalu Pilih New Ads Unit/Unit Iklan Baru" dan Pada menu navigasi unit iklan baru pilih yang "Jaringan"


Cara memasang iklan google dfp

5 Selanjutnya kamu isi kolom-kolom berikut secara lengkap. seerti Kode, nama unit iklan, Deskripsi serta ukuran nama unit iklan, untuk Kolom Jaringan nama jangan pakai spasi dan simpan.

Cara memasang iklan google dfp

6. Kemudian klik "Buat Tag", lalu pilih yang "Google Publisher Tag" Lalu klik "Lanjutkan" atau Continue jika kamu menggunakan versi bahasa inggris

Cara memasang iklan google dfp

7. Selanjutnya nanti kamu akan dihadapkan 2 buah jenis iklan, dan silahkan kamu copy kedua kode iklan tersebut dan letakkan di notepad. kode iklan tersebut seperti pada gambar berikut:

Cara memasang iklan google dfp

Note: Kode yang pertama (atas) silahkan kalian pasang tepat di atas kode <head> pada template blog, sedangkan kode yang kedua ( bawah) letakkan pada lokasi iklan yang kamu harapkan, bisa di atas, di tengah atau di bawah artikel. jadi memasangnya iklan kedua seperti memasang kode iklan Adsense seperti pada umumnya.

untuk cara pemasangan iklan silahkan kamu simak pada panduan Lengkap cara memasang Iklan Google Adsense. semua ada dipanduan tersebut dari mulai cara memasang iklan di atas artikel, di tengah dan di bawah artikel. Baiklah demikianlah tadi panduan Cara memasang iklan google dfp, semoga bermanfaat. Simak juga Daftar Link iklan AdSense Kategori Sensitif yang bisa menurunkan Bpk.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara memasang iklan google dfp"

  1. dari artikel yang saya baca, apakah dengan dfp apakah prinsipnya sama dengan adsense atau adword (kita membayar) ?

    ReplyDelete
  2. Kita yang di bayar, DFP sebagai mediator dari Adsense jadi agar nilai lelang iklan lebih tinggi so BPK gede :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh... kesempatan untuk berburu BPK jumbo ya...

      Delete
  3. Terimaksih tutorialnya mas dan sudah terpasang di blog saya www.jalansemut72.xyz mas

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar