Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi, Baiklah pemirsa sekalian kali ini kami akan berbagi tutorial Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi. bingung juga mau buat judulnya, maksudnya cara setting komputer/pc yang tidak support dengan wifi dan nantinya kita setting agar bisa mendeteksi wifi atau hotspot. langkah ini perlu tambahan alat yang bernama TP-LINK dengan system USB+Kabel, yang bisa kamu cari ditoko-toko sekitar atau toko online bukalapak dan lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui ada beberapa PC/Komputer yang sudah support mendeteksi wifi/hotspot, namun ada juga yang tidak support dengan wifi sehingga tidak bisa mendeteksi adanya jaringan wifi/hotspot, nah disini nantinya kita akan setting pada komputer yang tidak support tersebut agar bisa mendeteksi wifi dan pada ahirnya komputer bisa menggunakan jaringan wifi atau hotspot dari hp android. baiklah langsung saja berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara setting wifi ke komputer yang tidak support wifi

1. Pertama silahkan kamu persiapkan TP-LINKnya, bisa kamu beli di toko-toko komputer terdekat bentuknya seperti berikut:

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi

2. Kemudian silahkan kamu instal, pada komputer tersebut yang tidak support dengan wifi, dan kemudian kamu buka Sortcutnya dan pilih "Network"

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi

3. Jika belum terdeteksi wifinya, maka bisa kamu klik "RESCAN" hingga muncul jaringan wifi disekitar area anda. setelah muncul nama wifi, maka kamu klik "CONNECT" hingga tampil seperti pada gambar wifi

Kamu juga bisa mengecek adanya layanan wifi pada menu Taskbar komputer anda yang terletak di bawah pojok kanan seperti pada gambar berikut:

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi

4. Maka pada menu "Internet Acces" tersebut akan terdeteksi beberapa jaringan wifi maupun Hotspot hp android yang telah di aktifkan layanan Hotspot areanya. Jika telah tampil tulisan "CONNECTED" berarti layanan wifi telah tersambung, Komputer pun sudah bisa untuk mengakses Internet.

Menyambungkan Komputer dengan Hotspot Hp android

Jika komputer telah terinstal TP-Link tersebut maka Komputer juga bisa menggunakan data Internet dari Hotspot hp android yang kamu miliki. Jika kamu ingin menggunakan jaringan internet hp adroid maka bisa kamu lakukan jika Android telah kamu aktifkan layanan Datanya dan Hotspotnya, seperti pada gambar yang telah saya beri tanda linkran merah berikut:

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi

Selanjutnya Kamu kembali ke Komputer, klik "Internet Acces" yang ada pada menu Taskbar tadi, dan jika disuruh memasukka password maka bisa kamu lihat passwordnya pada hp androinya dengan cara: Klik Pengaturan >> penambatan dan hotspot >>Hotspot seluler aktif  >> scrool kebawah, disitu kalian akan menemukan sandi atau password hotspot untuk dimasukkan pada komputer. perhatikan pada gambar yang telah saya beri tanda kotak merah:

Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi


Jadi cara menyambungkan wifi ke komputer yang tidak suppot dengan wifi ini dengan kabel TP link sebagai wifinya agar terdeteksi pada komputer tersebut. cara mengaktifkan wifi di komputer ini berlaku pada windows 7 ultimate atau windows lainnya yang masih support, dengan langkah ini nantinya kalian juga bisa menyambungkan data internet dari Hp android ke komputer walaupun komputer tidak support wifi.

Maka sekarang PC/Komputer kamu bisa untuk internetan tanpa modem, namun menggunakan jaringan wifi maupun hotspot Hp androidmu. semoga tutorial ini bermanfaat bagi pengunjung sekalian sampai jumpa pada tutorial menarik berikutnya. salam

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara menyambungkan wifi ke komputer tidak ada wifi"

  1. Howdy this is somewhаt of off topic Ьutt I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or iif you hɑve tо
    manually code with HTML. I'm starting ɑ blog soon but have no coding knowledge so I ԝanted tο get advuce froom someone ԝith
    expeгience. Any help woiuld bbe enormously appreciateԁ!

    ReplyDelete
  2. Quality posts is the crucial to attract the users to visit the web site, that's what this web page
    is providing.

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar