Jalan menuju pantai kiluan lampung



Jalan menuju pantai kiluan lampung, Berikut akan saya bagikan rute yang harus anda tempuk untuk menuju pantai teluk kiluan lampung tanggamus lampung. Sehubungan saya juga baru berlibut ke wisata teluk kiluan ini sekalian saya bagikan alur jalan menuju ke objek wisata tersebut siapa tahu bermanfaat khususnya bagi anda yang kebetulan mau berkunjung kesana dan bingung mau naik apa? Lewat jalan jurusan mana? Dan naik mobil yang mana.

Mengingat kota Bandar lampung adalah ibukota lampung yang cukup padat penduduk dan membingungkan lorong-lorongnya karena antar lorong jalan satu ke jalan lainnya bentulnya hampir sama jadi wajar saja bagi wisatawan yang terhitung masih baru atau pendatang baru dari luar kota seperti anda misalnya, maka berikut saya tuntun anda untuk menuju wisata teluk kiluan lampung dari kota anda hingga tepat ke lokasi, simak rute jalan berikut ini.

Dan sebelumnya perlu juga untuk anda ketahui bahwasanya jalan yang akan saya arah untuk kalian semua ini berlaku juga jika anda ingin pergi ke wisata pantai lainnya seperti wisata Pancur Peswaran, pulau tanjung putus, pantai asoka, Batu candi, Batu suluh kelumbayan lampung, Batu layar (gigi hiu) dan lain sebagainya, Simak Panduan berikut ini:

Rute Jalan menuju pantai kiluan lampung

1. Jika anda dari kota lubuk linggau silahkan naik Bis Excutive jurusan Panjang, setelah turun di Panjang (Jalan baru) maka silahkan anda cari mobil angkot jurusan Teluk (gudang garam) yang saya inget mobil berwarna orange, Kemudian setelah anda sampai di teluk gudang garam maka silahkan anda maju sedikit hingga menemukan perempatan dan belok ke kiri kurang lebih 70 maka akan ada mobile-mobil yang jurusan bawang telah siap menunggu penumpang dan silahkan anda cari mobile yang sudag terlihat penuh agar anda tidak terlalu lama menunggu.

2. Kemudian bilang saja anda akan turun desa Bawang jalan 1, karena ada banyak jalan lorong bawang yaitu jalan 0 jalan 1 jalan 2 dan jalan 3. dan dari bawang jalan satu ini nantinya anda akan menemukan jalan pertigaan. nah antara teluk gudang garem dan desa bawang ini nantinya anda akan menemukan beberpa objek wisata seperti wisata pahawang, pancur. Dan jika ada sebuah jalan arah menuju pantai Pancur, maka anda akan menemukan juga pulau tanjung putus setelah pantai pancur. Plang papan nama berada di sisi kiri anda dengan di lambangkan papan nama sebagai berikut:

Jalan menuju pantai kiluan lampung

Nah jika anda telah menemukan plang nama tersebut berarti tidak lama lagi anda telah sampai di jalan pertigaan desa bawang. dan jika anda ingin menuju wisata teluk kiluan lampung maka lurus saja hingga menemukan desa bawang. setelah menemukan jalan pertigaan desa bawang jalan 1 maka jika anda lurus anda akan menuju pantai Asoka, jika anda hendak ke wisata pantai teluk kiluan, batu suluh, batu candi, batu layar/gigi hiu berarti anda harus beluk ke kanan, perhatikan pada gambar berikut:

jalan menuju pantai kiluan lampung

3. Dan silahkan anda mencari jasa ojek untuk menghantarkan anda ke lokasi tujuan karena tidak ada mobil jurusan ke wisata teluk kiluan mengingat jalannya yang lumayan menantang terjal dan curam, anda nantinya akan melewati desa kupang dan siap naik turun gunung dan berikut kondisi jalan pada saat kami berlibur ke teluk kiluan yang belum lama ini:

jalan menuju pantai kiluan lampung

4. Dan silahkan anda terus telusuri jalan poros terjal curam tersebut hingga anda menemukan sebuah gerbang "Wisata teluk Kiluan Kelumbayan Lampung" seperti pada gambar berikut hasil jepretanku:


5. Dan silahkan masuk ke gerbang tersebut jika anda ingin lanjutkan perjalanan untuk memasuki wilayah sekitar pantai kiluan lampung yang terletak tepat di desa Kiluan Negeri Kab. Kelumbayan Lampung di teluk kiluan ini juga nantinya anda bisa menikmati keindahan batu candi di barat pantai kiluan, dan jika anda lanjutkan perjalanan lurus ke atas maka anda akan menuju pantai Batu suluh, pulau bun-bun/gongwani, batu layar/gigi hiu yang sekarang ini lagi booming. dan berikut salah satu objek yang saya tangkap di sekitar wisata kiluan lampung:
Jalan menuju pantai kiluan lampung

Bagaimana jika anda dari daerah timur kota bandar lampung? Seperti dari surabaya, bandung Jakarta, Bakauheni, Lampung timur. Misalkan anda dari lampung timur katakanlah dari desa mekar sari kec Pulosari maka silahkan anda cari mobil jurusan Panjang, jika tidak ada yang langsung panjang maka anda bisa saja turun terlebih dahulu di pasar sribawono dan cari mobil yang jurusan panjang sangat banyak tapi kemungkinan besar anda akan kena calo sehingga tarif mobil akan lumayan mahal.

Dan setelah tiba di panjang maka silahkan anda teruskan perjalanan seperti panduan di atas. Dan jika anda hanya di turukan di jalan pertigaan (PJR) berarti anda harus cari mobil jurusan ke Panjang (jalan baru) terlebih dahulu dan di lanjutkan ke teluk (gudang garam) sampai bawang jalan 1.

Jalan menuju pulang dari wisata teluk kiluan lampung

Bagaimana jika anda telah selesai berlibur dari pantai kiluan kelumbayan lampung dan mau pulang bingung arahnya kemana, artinya naik mobil mana? Jadi jika anda telah sampai di desa bawang jalan satu untuk menuju pulang katakanlah tujuan anda atau rumah anda berada di desa megang sakti Kec Megang sakti Kab. Musi rawas, maka dari bawang tersebut silahkan anda naik mobil jurusan teluk namun bilang saja sama soirnya untuk memghantarkan langsung di loket Puspa jaya pada saat itu per januari 2017 tarif mobil di kenai Rp. 60.000/orang, jika hanya sampai teluk sekitar Rp. 40.000-50.000.

Kenapa di Loket Puspa Jaya? Karena menurut pengalaman saya saat pulang liburan dari wisata teluk kiluan ini harga tiket yang lumayan standar stabil tidak terlalu tinggi berbeda dengan harga loket-loket lainnya. Pada saat itu saya dari Panjang-Simpang priuk lubuk lingga di kenai biaya Rp. 190.000/orang. Lalu dimana letak loket puspa jaya tersebut? Yaitu jika anda telah sampai do panjang (jalan baru) maka silahkan anda belok ke kiri kurangvlebih sekitar 200 m sampai di sisi kanan jalan dari jalan baru tersebut. Dan berikut lokasi dan kondisi loket puspa jaya:

jalan menuju pantai kiluan lampung

Lumayan sederhana, namun mudah dinjangkau.

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites demikian tadi Jalan menuju wisata reluk kiluan lampung dan pantai-pantai lainnya sekitar kab. Kelumbayan dan pesawaran yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Semoga bermanfaat salam. jika penasaran seperti apa lokasi sekitar pantai teluk kiluan bisa anda lihat pada vidionya hasil rekamanku berikut ini:


Silahkan anda simak juga : Harga dan tempat penginapan wisata tluk kiluan lampung 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jalan menuju pantai kiluan lampung"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top