Cara mendapatkan uang dari youtube adsense

Cara mendapatkan uang dari youtube adsense, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, agar channel youtube kalian bisa menghasilkan uang maka perlu kamu daftarkan terlebih dahulu ke Program Google AdSense, itupun jika di terima. sehubungan ada salah satu teman yang menanyakan hal ini Cara mendaaftarkan youtube agar menghasilkan uang atau mendapatkan uang dari youtube adsense, yaitu dengan cara kalian daftar menggunakan akun youtube tersebut ke pihak google adsense, karena youtube adalah milik google jadi kita daftarkan ke mbah google, dan nantinya bisa diterima dan tidak menutup kemungkinan ditolak, dan jika kalian nantinya di terima jangan bahagia dulu karena masih ada pekerjaan yang harus kamu capai agar penghasilan cepat meningkat, yaitu perbanyak vidio atau upload vidio ke youtube dan sebaiknya vidio menarik daan milik sendiri agar tidak terkena copyright / pelanggaran hak cipta yang bisa mengakibatkan akun anda di banned/di PHK.

Begitu juga jika kalian ditolak jangan sedih dulu, karena dengan pengalaman ditolak ini juga bisaa kita ambil manfaatnya karena kita diberi tahu kekeurangan-kekurangan pada email penolakan untuk kita sempurnakan. baiklah saya jelaskan terlebih dahulu sebelum kalian mendaftarkan youtube ke google adsense yaitu, jika kalian di terima ajuan google adsense melalui pendaftaran youtube, maka akun adsense anda statusnya akun adsense Hosted for youtube, artinya iklan kamu hanya bisa tampil pada vidio youtube saja dan tidak bisa tampil pada blog yang berplatform blogspot, berbeda dengan jika kamu daftarnya melalui blog maka akun adsense statusnya sama yaitu Hosted namun iklan bisa tampil selain di blog juga di youtube, jika akun tersebut kalian gunakan juga pada youtube.

itulah kelebihan jika daftar melalui blog. selain bisa dibuat ngiklan di blog juga bisa ngiklan di youtube, lalu apasih bedanya antara akun Adsense Hosted dengan Non hosted?
simak selengkapnya: Perbedaan akun AdSense Hosted dengan Non Hosted

Dan apakah bisa akun adsense Hosted dirubah menjadi akun Non hosted..? artinya iklan bisa tampil di semua platform bisa di youtube, blog juga website lainnya. jawabannya bisa. Simak selengkapnya Cara Upgrade akun adsense Hosted menjadi Non hosted

Jadi jika kamu memilki blog yang cukup banyak pengunjungnya, serta artikel-ertikel menarik juga bukan hasil copas/copy paste, artinya artikel original buatan kamu sendiri sebaiknya kamu daftar google adsense dari blog, agar selain bisa menampilkan iklan pada blog juga bisa pada youtube nantinya. Simak juga Pengalamanku di tolak AdSense hingga diterima

Namun apa daya, jika membuat blog tidak segampang membuat channel youtube menurut anda yang masih pemula, bukan begitu? jadi jika kamu terbatas mengenai pembuatan blog belum lagi harus mengisi dengan artikel-artikel bermanfaat maka tidak masalah kamu daftarnya melalui youtube, karena youtube mah ebih gampang, penting pinter buat vidio, bisa vidio kesehari-haran atau vidio yang lainnya yang pada intinya ada yang nyari dan bermanfaat bagi penontonnya. baiklah langsung saja berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Daftar Google AdSense dari youtube

1. Pertama silahkan kamu Login ke Youtube
2. Lalu klik pada bagian foto profil dan pilih "Creator Studio" tepat bawah menu "Cahnnel saya" perhatikan pada gambar berikut:
Cara mendapatkan uang dari youtube adsense

3. Dan nantinya kamu akan di arahkan pada laman "Saluran dan fitur" dan silahkan kamu scrool ke bawah dikit dan pada bagian "MONETISASI" klik "AKTIFKAN" lalu Klik "AKTIFKAN AKUN SAYA" perhatikan pada gambar:

Cara mendapatkan uang dari youtube adsense

4. Kemudian jika telah terbuka sebuah laman "Perjanjian Monetisasi" silahkan kamu ceklis semua lalu klik "Saya Setuju" dan nantinya akan terbuka sebuah laman sebagai berikut dan klik saja "Masuk"

Cara mendapatkan uang dari youtube adsense

5. Selanjutnya nanti akan tampil laman baru lagi dan yang ini tinggal kamu klik saja "SIMPAN DAN LANJUTKAN"
Cara mendapatkan uang dari youtube adsense
6. Dan nantinya kamu akan diarahkan pada laman informasi Kontak, pada pengisian inilah perlu kamu perhatikan yaitu isi dengan data yang valid dan sesuai dengan KTP kamu agar nantinya pengiriman PIN cepat sampai karena alamatnya jelas, apa itu PIN AdSense? simak Pengalamanku Menerima PIN AdSense


  • Bagian Negara : pilih Indonesia (jika kamu warga negara Indonesia)
  • Zona waktu : pilih saja jakarta
  • Jenis Rekening : pilih Individual/Perseorangan
  • Nama : isi dengan nama lengkap kamu (yang tertera pada KTP aktif)
  • Alamat : isi alamat kamu (sesuai pada KTP aktif)
  • Kontak : isi dengan nomor telephon aktif kamu
  • dan pada Preferensi email AdSense : silahkan kamu ceklist semua agar kamu dapar tips-tips atau info dari pihak Google AdSense


7. Jika telah yakin terisi semua silahkan kamu klik: "KIRIM PERMOHONAN SAYA" dan silahkan kamu tunggu 1 minggu kedepan, atau bisa jadi kurang dari itu juga bisa lebih dan bahkan ada yang berbulan-bulan, namun sesuai pengalamanku kalau daftar youtube itu agak cepat, artinya cepat balasannya di terima atau tidaknya, berbeda dengan jika daftar melalui blog lumayan lama balasannya.

Bagaimana jika kamu belum cukup umur? karena ada batas minimal usia yang bloeh ikut program adsense ini, yaitu pinjam identitas orang tua kamu.

Tips agar cepat di terima adsense for youtube:


  • Vidio sudah mencapai 10k view
  • vidio-vidio unik dan original bukan hasil reupload
  • vidio sesuai dengan program adsense


Ok demikianlah panduan dari saya mengenai cara mendaftarkan youtube ke google adsense, untuk mengetahui diterima atau tidak ajuan anda , silahkan cek terus pada email, pada dasarnya monetisasi ini di terima jika lambang dollar $ pada vidio akan tampak warna hijau. semoga bermanfaat, sampai jumpa pada post berikutnya. Simak juga Tips menjadi Youtuber Pemula

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mendapatkan uang dari youtube adsense"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar