Cara mengatasi speed blog lemah



Apakah anda ingin mengetahui cara untuk mengatasi blog yang lemah, jika anda seorang blogger, tentu ingin blognya memiliki kecepatan/speed yang cepat dan ringan agar para pengunjung betah di blog kita, salah satu yang membuat pengunjung malas mengunjungi blohg kita salah satunya adalah jika loading blog kita lemah dan lambat, hal ini bisa terjadi karena blog kita yang memiliki file terlalu banyak dan juga bisa jadi karena memiliki kode-kode html yang menyebabkan loadng blog menjadi berat dan sulit terbuka. walaupun pada ahirnya nantinya blog masih bisa terbuka, namun jika pengunjung terlalu lama menunggu loadingnya tentu akan berdampak pada visitor yang down, karena mereka malas untuk mengunjungi kembali.

Sebelum anda anda membaca lebih lanjut pada cara mengatasi speed blog yang lemah ini, maka anda juga bisa mengatasi speed blog dengan cara sebaliknya yaitu mengetahui agar loading blog menjadi ringan pada post:

baca juga : Cara agar loading blog menjadi ringan

dan jika anda ingin tahu terlebih dahulu bahwasanya loading blog kita tergolong ringan atau berat maka anda bisa memeriksanya terlebih dahulu, untuk panduan memeriksa kecepatan atau speed blog/web maka anda bisa membacanya di sisini:

Baca juga : Cara memeriksa kecepatan speed blog/website

Baiklah kembali ke pembahasan Cara mengatasi speed blog yang lemah, Speed blog atau kecepatan blog/web adalah sebuah kecepaan loading blog saat di browsing melelaui inernet, semakin cepat loading blog kita, maka semakin baik juga blog kita di mata mesin pencari dan pada ahirnya akan lebih di utamakan oleh mesin crawl milik google juga.

Cara mengatasi Kecepatan loading blog lemah

1. Secara simple anda juga bisa menerapkan dengan langkah cepat dalam mengatasinya, jadi di atas tadi sudah katakan bahwa ada sebuah kode html yang menyebabkan loading blog kita menjadi lambat, adapun cara mengatasinya jika dengan langkah cepat yaitu hilangkan kode-kode tersebut, kode-kode tersebut bisa berasal dari kode histats atau yang lainnya yang bisa anda ketahui setelah memeriksa kecepatan speed blog. anda juga memeriksa apa saja penyebab-penyebab loading blog menjadi berat pada artikel sebelumnya

Baca juga : Sebab sebab loading blog berat dan lambat

dengan mengetahui sebab-sebab loading blg menjadi berat, tentu anda akan tahu bagaimana cara mengatasinya agar loading blog menjadi ringan dan cepat, tiada lain adalah hindari dari semua penyebabnya.

2. Anda juga bisa dengan cara lain yaitu dengan memilih template blog yang ringan, menentukan sebuah template blog adalah sangatlah penting, karena banyak juga template yang saya angap sangat berat, sebagai pelaku publisher AdSense sebaiknya anda menerapkan template se simple mungkin, template responsive juga lumayan penting, mengingat penguna internet sekarang ini lumayan meningkat pada perangkat ponsel android. agar template blog anda tetap terlihat cakep pada perangkat ponsel android, tablet dan lainnya maka anda bisa menggunakan template yang responsive. 

Dapatkan juga : Template Blogger Responsive Loading fast

3. anda juga bisa mengurangi kode-kode template tanpa menghilangkan kinerja template bahakan akan semakin ringan dengan cara template tersebut di kompres, mengkompres sebuah template juga bisa meringankan loading blog/web, karena setelah kode-kode template yang anda kompres maka otomatis, kode-kode tersebut akan berkurang tanpa menghilangkan salah satu kinerja template. Demikianlah langkah-langkah untuk mengatasi speed blog yang lemah, semoga bermanfaat. salam. untuk panduan compres template bisa anda simak | Cara Kompres template blog agar loading ringan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi speed blog lemah"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top