Penyebab membuat artikel bukan tambah cepat malah lama



Penyebab membuat artikel bukan tambah cepat malah lama

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini saya sedikit curhat mengenai dunia blogging tepatnya ketik-mengetik artikel, siapa tahu artikelku ini bisa memberi manfaat bagi para pemirsa sekalian, atau setidak bisa menjadi sebuah perbandingan untuk anda selaku blogger, bahwasanya Awalnya saya ngeblog dulu dalam satu harinya bisa dengan cepat membuat beberpa artikel dan saya berfikir selang beberapa tahun ke depan pasti bisa lebih cepat lagi. Namun nyatanya malah sebaliknya untuk membuat artikel 1 saja sekarang lamanya masyaAllah, butuh ber-jam jam, Padahal persediaan alokasi waktu masih sama seperti dulu. Ingin tahu penyebabnya?

Persoalan yang saya alami ini benar-benar terjadi pada saat ini juga, dan perkiraanku dulu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan, jadi untuk membuat artikel blog sekarang menjadi lama banget, dan tidak selincah dulu, pernah saya membuat artikel dalam satu hari itu mencapai lima-10, namun sekarang 1 saja tidak pasti, dan butuh ber jam-jam untuk membuatnya. dan baiklah saya ungkapkan penyebabnya berikut ini:

Silahkan anda simak juga: Panduan Lengkap Belajar Internet Marketing

 

Penyebab-penyebab membuat artikel menjadi lama

Jadi jika anda penasaran apa penyebabnya saya sekarang membuat artikel bukan tambah cepat namun malah lama dan lama, penyebab-penyebab ini setelah saya berfikir panjang dan dan ahrnya ketemu juga, baiklah langsung saja berikut adalah penyebab-penyebab yang saya rasakan selama ini:
  1. Otakku kini telah di borgol oleh SEO (Kontes SEO (Seach Engine Optimization)
  2. Tangan kananku kini di borgol oleh keyword (kata kunci)
  3. Tangan kiriku kini di borgol oleh kualitas konten
  4. Mataku kini tertutup oleh manfaat selanjutnya
  5. waktuku kini di borgol oleh keluarga tercinta

Mungkin dari parapemirsa masing bingung maksud dari ke 5 point di atas, baiklah saya uraikan satu persatu Penyebab-penyebab di atas:

1. Otakku kini telah di borgol oleh SEO (Kontes SEO (Seach Engine Optimization)

Benar sekali, sebelum saya terjun ke dunia blogging awalnya saya tidak mengenal apa itu SEO, atau kepanjangan dari Kontes SEO (Seach Engine Optimization, yang selama ini memang masih menjadi pemandangan dari para blogger-blogger lainnya, baik dari kelas menengah maupun ke atas, bahkan para pakar juga masih terus meningkatkan ilmu SEO nya. sehingga saya membuat artikel tanpa berfikir lebih dalam, namun bisa secara mudah kata-kata itu mengalir dan menjadi sebuah artikel.

Namun, setelah saya mulai mengenal SEO (Kontes SEO (Seach Engine Optimization), kini saya merasa otakku kini menjadi terbelenggu oleh ilmu SEO itu sendiri, lalu apakah saya menganggap ilmu seo itu tidak perlu dan menjadi sebuah masalah baru? dan harus di jauhi serta di hindari agar kita bisa dengan cepat membuat sebuah artikel? tidak, memang awalnya saya dulu pernah mengutip sebuah kata-kata dari pakar bahwasanya "Seo itu menjebak" dan memang saya setujui kata-kata tersebut, namun setelah saya rasakan setelah menerapkan sedikit ilmu seo yang telah saya peroleh walaupun butuh waktu lama, namun hasilnya 1 artikel bisa sepadan dengan artikel banyak.

Lalu bagaimana solusinya? jika anda blogger kelas menengah ke atas, silahkan anda teruskan dan dalami ilmu SEO untuk meningkatkan kinerja blog yang anda kelola, namun jika anda blogger yang masih taraf kelas bawah dan amatiran maka anda bisa abaikan saja terlebih dahulu ilmu seo, dan buatlah artikel dalam keadaan senang, damai dan mengalir. karena artikel yang dulunya telah saya buat yang belum mengenal ilmu seo juga ada yang memiliki traffik tinggi. jika anda ingin mendalami SEO maka kurang lengkap jika anda belum mengenal alat webmaster, jadi

Silahkan anda simak juga : cara lengkap membuat alat webmaster google

2. Tangan kananku kini di borgol oleh keyword (kata kunci)

Nah, penyebab yang kedua adalah karena saya merasa Tangan kananku kini telah di borgol oleh keyword (kata kunci), maksudnya adalah, awalnya saya dulu ngeblog dan masih awam mengenai seputar SEO dan salah satunya adalah Menentukan keyword atau kata kunci, saya tanpa banyak berfikir judul blog atau artikel yang akan saya buat, dengan mudahnya saya tulis sesuai yang akan saya bahas, namun sekarang ini untuk mengetikkan sebuah judul saja terasa berat, seakan-akan tangan ini di borgol oleh riset keyword itu sendiri, belum lagi waktu yang tersita oleh riset keyword yang tepat, analisa persaingan dalam search engine, dan lain sebagainya.

Lalau bagaimana solusinya? apakah Riset itu hanya menjebak? masih sama seperti yang di atas, jika anda sudah terlanjur terjun di optimasi blog dan sudah mengenal sedikit seputar SEO, maka silahkan anda teruskan pendalaman ilmu SEO tersebut, karena hasilnya juga masih sepadan dengan artikel banyak, ibaratnya 1 artikel yang telah di bungkus oleh ilmu seo di antaranya Riset keyword terlebih dahulu, maka sepadan dengan 10 artikel tanpa riset terlebih dahulu, periksa saja 10 artikel anda yang tanpa riset keyword terlebih dahulu yang mampu muncul di halaman pertama google ada berapa, namun 1 artikel yang telah anda optimasi dengan riset keyword terlebih dahulu maka hasilnya juga mak nyuss. namun juga saya masih pesan kepada anda para blogger pemula buatlah artikel secara nyaman dan damai tanpa terbelenggu oleh keyword, karena beberapa artikelku tanpa riset keyword dulu juga banyak yang tampil di halaman pertama google. intinya? tidak pasti. dan kemungkinan artikel blog butuh umur juga.

Simak juga : 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog

3. Tangan kiriku kini di borgol oleh kualitas konten

Masih seperti di atas, awalnya saya ngeblog dulu tanpa memikirkan isi konten secara mendalam, hanya saja saya selalu merasa "artikelku bermanfaat bagi yang membutuhkan" itu saja tidak lebih, sehingga saya membuat artikelnya pun bisa secara mudah dan mengalir, namun setelah saya mengenal sedikit tentang SEO seputar kualitas konten, maka sekarang membuat paragraf kedua saja saya kesulitan dan butuh berfikir ini-itu. dan pada ahirnya bertambah satu PR dalam membut sebuah konten yaitu "bagaimana konten saya bisa berkualitas"

Solusinya, jika persoalan yang satu ini secara umum memang perlu, namun bagi anda yang pemula jangan terlalu anda fikirkan, sebenarnya anda sediakan artikel itu untuk siapa? apakah untuk istri anda? yang anda bungkus sedemikian rapi dan cakep. namun saya pun juga tanpa mengabaikan istilah "konten adalah raja", dan terus berusaha membuat sebaik mungkin selagi mampu.

Silahkan anda simak juga: Trik Cara cepat membuat artikel blog


4. Mataku kini tertutup oleh manfaat selanjutnya

Nah, yang ini saya buat umum, kenapa saya sekarang menjadi lama dalam membuat sebuah artikel, karena sekarang saya merasa Mataku kini tertutup oleh manfaat selanjutnya, artinya saya merasa masih cukup lama untuk memanfaatkan kedua mata ini untuk kita dan keluarga. jika mata kita rusak pada usia muda kasihan keluarga kita juga, karena pekerjaan kita tidak bisa maksimal, bebanpun akan menjadi beban tambahan isti anda. jadi solusinya adalah, sayangi mata anda, jangan berlebihan memandang layar komputer atau laptop dan bahkan layar ponsel yang sangat menyikasa, serta jangan terlalu semangat dalam ngeblog.

Simak juga : Dampak terlalu semangat para blogger

5. Waktuku kini di borgol oleh keluarga tercinta

Penyebab yang terahir adalah masih juga pantas saya buat umum untuk para blogger semuanya yaitu karena adanya keluarga tercinta, apa jadinya jika kita keseringan ngeblog dan jarang bergaul dengan keluarga. bahkan apa jadnya anda kenal orang malaysia namun tidak kenal tetangga, sungguh dimana rasa sosial kita sebenarnya, blogging itu memang mengasyikkan, namun anda kehilangan betapa lebih asyiknya dan bermanfaatnya memiliki rasa sosial. jadi penyebab ini tanpa masalah sama sekali dan bahkan harus kita pegang teguh, serta yang perlu anda perhitungkan lagi adalah "Ada hati yang harus anda jaga" jangan heran jika hubungan anda kurang harmonis, jika anda masih menomor satukan komputer.

Penyebab membuat artikel bukan tambah cepat malah lama


Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, demikianlah sharing kami kali ini tentang Penyebab-penyebab yang membuat saya lama dalam menulis sebuah artikel blog makin lama bukan tambah cepat malah lama, semua itu bukan berarti akan tambah malas namun semakin lama anda ngeblog maka akan anda dapatkan ilmu-ilmu blog/web pada sisi seo nya sehingga akan membuat anda semakin lebih hati-hati. semoga bermanfaat bagi anda sekalian. salam, jangan anda lwatkan juga Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "Penyebab membuat artikel bukan tambah cepat malah lama"

Wah kelima penyebab yg mas Imam tulis diatas, point ke 4 mengena banget pada saya, mata saya kini telah KO, kayaknya memang harus menggurangi lama-lama di depan Kompi. Salam blogger and happy blogging

Ok mas Isrofi Achmad, semoga kita lekas berbenah diri untuk meraih masa depan yang lebih cerah lagi dengan adanya mata yang masih sehat,tidak berlebihan namun terus dan konsisten, alon-alon asal klakon, happy earning.!..

sip banget mas,tulisanya sangat membantu.. untuk bloger kelas bawah seperti saya ini.. hehehe. terima kasih atas infonya

menginspirasi sekali artikenya. btw ada pertanyaan mas . mas ini full time blogger kah :)

OK, sama -sama mas Ragha Widodo, mari kita sama-sama belajar menjaring ikan teri tanpa kehilangan ikan kakap. happy earning..!

Majalaya Studio, tidak juga mas, half time blogger kali mungkin, salam blogger.

sebagai blogger pemula saya memilih menulis dengan tenang dan mengamalkan Jurus SEO yang saya tau juS'st happy blogging...thanks before

Sipp mas, semoga ilmu seo nya terus bertambah...

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top